Kantor Wali Kota Bima Diduduki Puluhan Supir Bus, Perusahaan Bus Titian Mas diprotes
Cari Berita

Advertisement

Kantor Wali Kota Bima Diduduki Puluhan Supir Bus, Perusahaan Bus Titian Mas diprotes

Rabu, 01 November 2017

Puluhan Bus diparkir di depan halaman kantor Wali Kota Bima
Indikatorbima.com - Sekitar pukul 11.20 Wita, Puluhan sopir bus dengan rute Bima-Dompu-Sumbawa daei berbagai perusahaan mendatangi kantor Wali Kota Bima. Puluhan sopir Bus tersebut meminta pemerintah bertindak terkait beroperasinya Bus titian mas yang diduga tidak memiliki ijin jalan. Rabu, (01/11/17). 

Sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap pemerintah khususnya Dinas Perhubungan Kota Bima, yang enggan bertindak menyelesaikan permasalahan Bus Ritian Mas yang tetap beroperasi padahal Bus Titian Mas tersebut diduga tidak memiliki ijin jalan.Puluhan Bus pun diparkir di depan halaman Kantor Wali Kota Bima secara berjejer.

"Kehadiran kami disini mau minta kejelasan atas beredarnya bus titian mas yang tidak memiliki ijin yang jelas" ujar Maman (45) salah satu supir Bus kepada Indikator Bima.
Usai memarkir Busnya masing-masing puluhan supir Bus menduduki kantor Wali Kota Bima
Lebih lanjut Maman mengungkapkan bahwa permasalahan tersebut sudah mereka sampaiakan sejak lama, namun pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan enggan bertindak tegas menyelesaikan permasalahan.

"Masalah ini sudah lama kami sampaikan tetapi di pihak perhubungan tidak pernah menyelesaikan kami menilai pasti ada permainan" tutur Maman.

Maman beserta puluhan sopir lainnya merasa dirugikan dengan beroperasinya Bus Titian Mas yang diduga tidak memiliki ijin yang jelas. Puluhan supir Bus mengancam akan tetap mendiami kantor Wali Kota Bima jika permasalahan tersebut tidak segera diselesaikan.

"keberadaan bus yang tidak memiliki ijin ada sekitar 10 mobil maka dengan ini kami merasa di rugikan,dan kalaupun hari ini tidak ada kejelasan kami dari seluruh sopir yang ada akan mendiami kantor wali kota sampai apapun yang menjadi tuntutan kami di dengar oleh walikota itu sendiri," tutupnya.

"Mereka akan segera menindaklanjuti masalah ini dan secepatnya memerintahkan kepala bidang perhubungan dan polres bima guna menuntaskan masalah ini" kata maman meniru ucapan Wali Kota Bima ketika menemui para Supir Bus.

Reporter : Irul Lambu