HMI STKIP Tamsis Bima Gelar Basic Training (LK 1) Selama 6 Hari
Cari Berita

Advertisement

HMI STKIP Tamsis Bima Gelar Basic Training (LK 1) Selama 6 Hari

Sabtu, 11 November 2017

Suasana kegiatan Basic Training (Latihan Kader I) HMI Cabang Bima Komisariat STKIP Tamsis Bima.
Indikatorbima.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima Komisariat STKIP Taman Siswa Bima, untuk yang kesekian kalinya menggelar Basic Training (Latihan Kader I) dengan tema "Realisasi Nilai Dasar Perjuangan (NDP), Pemurnian Perjuangan HMI", di aula kantor Camat Woha Kabupaten Bima. Kegiatan yang akan berlangsung selama enam hari itu, diikuti oleh sebanyak 49 peserta. Jumat, (10/11/17).

Kegiatan Basic Training (LK I) tersebut dimulai sejak tanggal 09 November sampai dengan tanggal 14 November 2017. Ketua panitia Anggun C. Casmin, berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan Basic Training (LK I) hingga akhir.

"Supaya memahami Nilai Dasar Perjuangan (NDP) untuk merealisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai bentuk penjewantahan kader umat dan kader bangsa" Ujarnya kepada Indikator Bima melalui telpon.

Sementara itu, Busran selaku ketua umum HMI Komisariat STKIP Tamsis, mengatakan Nilai Dasar Perjuangan (NDP) harus dapat terpatri dalam diri kader dan akan tercapai manakala kader harus megikuti proses yang berkelanjutan (kontinu) dalam merealisasikan tugas gandanya yaitu sebagi hamba dan khalifah filardi, sehingga mencerminkan manusia yang sesungguhnya dan mengaktualisasikan cita-cita HMI yaitu masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

"Harapan senior (KAHMI), proses kaderisasi harus berjalan sesuai panduan-panduan perkaderan dan sehingga outputnya melahirkan kader-kader yang berkualitas", tambahnya.

Reproter  : Nasrullah Syaf
Editor       : Fuad D Fu