Di tengah Hujan Mahasiswa Bima dan Dompu Galang Dana Untuk Korban Banjir di Lombok Timur
Cari Berita

Advertisement

Di tengah Hujan Mahasiswa Bima dan Dompu Galang Dana Untuk Korban Banjir di Lombok Timur

Rabu, 22 November 2017

Suasana aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota aliansi Mahasiawa Bima dan Dompu di daerah Suhat Kota Malang.
Indikatorbima.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu di Kota Malang mengadakan kegiatan penggalangan dana di daerah Suhat atau perempatan Univesitas Brawijaya tepatnya di Jl. Soekarno-Hatta Kota Malang, dari pukul 08.00-16.00 WIB. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir di Kabupaten Lombok Timur NTB, Rabu (22/11/17).

Di tengah derasnya hujan yang mengguyur Kota Malang tidak sedikit pun menyurutkan mahasiswa Bima dan Dompu untuk melakukan aksi penggalangan dana demi meringankan beban korban bencana banjir bandang di Kabupaten Lombok Timur NTB. Dengan menggunakan alat peraga seadanya, seperti megaphone, kardus, selebaran, dan banner, serta payung mahasiswa Bima dan Dompu tetap semangat meminta uluran tangan dari pengendara yang melewati daerah Suhat. 

“Yang memotivasi teman-teman melakukan penggalangan dana sambil hujan-hujanan seperti ini yaitu karena nilai kemanusiaan dan nilai kewilayahan, intinya kita satu wilayah,” ungkap Fathurrahman selaku koordinator aksi penggalangan dana kepada Indikator Bima.
Dalam kondisi kehujanan anggota aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu tetap melakukan aksi penggalangan dana menggunakan payung
Lebih lanjut, Fathurrahman mengatakan bahwa disamping ingin membantu aksi penggalangan dana tersebut juga dilakukan sebagai bentuk balas budi terhadap masyarakat Lombok Timur yang pada saat itu juga membantu meringankan beban korban bencana banjir di Bima beberapa waktu yang lalu.

“harus saling dukung-mendukung, bahu-membahu, karena hal ini juga berdasarkan pengalaman kami bahwa dari kita sendiri pernah mengalami musibah yang sama yaitu banjir dan alhamdulillah sumbangsi dan antisipasi teman-teman kita dari luar, khususnya Lombok Timur sendiri sangat luar biasa sekali untuk kita yang ada di Bima,” terangnya.

“Bukan berarti yang kami lakukan hari ini karna semata-mata bagian timbal balik yang kami harapkan, akan tetapi yang kami lakukan adalah sebagai bentuk panggilan kemanusiaan,” tambahnya.

Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu berharap semoga aksi tersebut, dapat meringankan beban korban bencana banjir di Kabupaten Lombok Timur NTB.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah salah satu cara atau langkah untuk meringankan beban saudara atau masyarakat di sana,” harap mereka. 
Usai melakukan aksi penggalangan dana, aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu Malang melakukan foto Bersama.
Diketahui, dana yang terkumpul dalam aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu tersebut adalah sebesar Rp 2.892.000. direncanakan aksi penggalangan dana akan dilanjutkan besok, mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai dibeberapa tempat di Kota Malang.

Reporter  : Siti Hajar
Editor       : Muh. Ainul B