Cetak Mahasiswa Berjiwa Pemimpin, HMBD UINAM Makassar Gelar LDKM
Cari Berita

Advertisement

Cetak Mahasiswa Berjiwa Pemimpin, HMBD UINAM Makassar Gelar LDKM

Minggu, 05 November 2017

Foto bersama peserta LDKM 
Indikatorbima.com - Himpunan Mahasiswa Bima Dompu (HMBD) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dengan tajuk "Mencetak Generasi yang Berjiwa Pemimpin, Komitmen dan Loyal Dalam Berlembaga" di Tanjung Kota Makassar Jl. Metro Tj.Bunga. Minggu, (05/11/17).

Kegiatan yang digelar selama dua hari berturut-turut yaitu, sejak hari Sabtu 04 sampai dengan hari Minggu 05 November 2017 ini di ikuti oleh kurang lebih 100 mahasiswa baru Universitas Negeri Alauddin Makassar yang berasal dari daerah Bima dan Dompu.

"Kegiatan LDKM ini merupakan keharusan dan kebutuhan di setiap Organisasi, baik itu organisasi Yang Skala Nasional ataupun Regional, seperti HMBD itu sendiri, karna dengan kegiatan yang seperti inilah organisasi akan mulus pernafasan nya dalam menjalankan roda organisasi itu sendiri," ujar Arifuddin ketum HMBD UINAM kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut Arifuddin mengungkapkan dengan adanya HMBD sebagai organisasi daerah mahasiswa asal Bima dan Dompu tersebut diharapkan mampu mempererat rasa kekeluargaan dan keabraban pada setiap anggota HMBD.

"Dengan adanya HMBD ini saya berharap akan lahirnya kesadaran berkeluarga dan keakraban yang tumbuh subur dalam diri mahasiswa Kota/Kabupaten Bima dan juga Kab.Dompu selama berproses di Kampus dan bahkan setelah selesai nya dari kampus," ungkapnya.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa tersebut merupakan program kerja tahunan HMBD yang wajib dilaksanakan. LDKM sendiri sudah dilaksanakan sebanyak dua kali dalam dua tahun terkahir.

Reporter : Abang Jebra