Bondan Winarno, Pakar Kuliner 'Maknyus' yang Fenomenal dan Inspiratif
Cari Berita

Advertisement

Bondan Winarno, Pakar Kuliner 'Maknyus' yang Fenomenal dan Inspiratif

Castello
Rabu, 29 November 2017

Bondan Winarno 'Maknyuss' Sang Pencicip Kuliner Yang Fenomenal (foto:rappler.com)
Indikatorbima.com - Hari ini Rabu (29/11/17) seorang jurnalis kuliner Indonesia yang fenomenal, Bondan Winarno berpulang ke rahmatullah. Kegiatannya sebagai pencicip makanan sejati dengan slogan 'maknyuuus' dan lambang jari jempol dan telunjuk bertaut ini telah menginspirasi banyak orang. Ia membuktikan bahwa dengan mencicipi rasa makanan dan menguraikan keistimewaannya, seseorang bisa dinobatkan sebagai pakar kuliner.

Mungkin banyak chef atau juru masak yang lebih hebat dan handal dalam urusan rasa makanan ketimbang pak Bondan. Tetapi konsistensinya dalam karir pencicip hidangan nusantara dan mancanegara menjadikan profesi bidang kuliner naik daun dalam satu dasa warsa terakhir.

Sejak Bondan Winarno merilis tayangan icip-icip itu, kuliner show mulai diminati dan memiliki rating yang mengesankan. Saat ini, hampir semua stasiun televisi memiliki program kuliner yang sangat menarik dan menguntungkan. Namun demikian belum ada yang menandingi kehebatan sang jurnalis dalam mengupas cita rasa makanan. Pemirsa seakan ikut menikmati kelezatan hidangan yang ditayangkan di depan layar kaca.

Wafat dalam usia 67 tahun, Bondan Winarno populer sebagai wartawan yang enak dibaca tulisannya. Kolomnya selalu enak dibaca dan 'menggigit'. Bondan telah membuktikan bahwa ketekunan dan konsistensi telah mampu mempopulerkan seseorang dibandingkan pakar kuliner sebenarnya.

Bagaimana dengan wisata kuliner di Kabupaten Bima, adakah yang maknyuusss seperti yang dikatakan oleh beliau? Kita tunggu ulasannya. *