Akhirnya Jalan di Desa Kaowa Lambitu di Aspal, Anggarannya Sekitar 9 M
Cari Berita

Advertisement

Akhirnya Jalan di Desa Kaowa Lambitu di Aspal, Anggarannya Sekitar 9 M

Kamis, 16 November 2017

Proses pengerjaan jalan lintas Desa Kaowa kecamatan Lambitu kabupaten Bima.
Indikatorbima.com - Setelah puluhan tahun rusak dan tak terurus, jalan Desa kaowa kecamatan Lambitu kabupaten Bima akhirnya terealisasi juga untuk di aspal. Sepanjang 5 km mulai dari perbatasan Desa Teta sampai perbatasan Kota Bima Sekarang dalam proses pengerjaan. Kamis, (16/11/17).

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat, jalan lintas Desa Kaowa akhirnya di aspal juga. Kepala Desa Kaowa Sukrin menyatakan bahwa pihaknya sudah sejak lama mengusulkan pengaspalan jalan tersebut pada setiap Musrengbang Kecamatan.

"kami dari pemerintah Desa Kaowa setiap tahun mengusulkan pengaspalan jalan ini, pada saat musrenbang kecamatan dan alhamdulillah tahun ini terealisasi" ujarnya kepada Indikator Bima.

"Proses pengaspalan jalan ini sangat diharapkan oleh masyarakat Desa Kaowa, khususnya masyarakat Lambitu karna jalan menuju Desa Kaowa ini menghubungkan Jalan menuju Kota Bima" tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kaowa Junadin mengucapkan terimaksihnya mewakili masyarakat setempat karna sudah perduli dengan infrastruktur jalan di wilayahnya.

"Saya Perwakilan Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Kaowa sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dengan adanya pegaspalan jalan ini" tuturnya. 

Diketahui, Proses pengerjaan Pelebaran jalan di mulai Pada pertengahan bulan September dan Pada bulan ini di lakukan proses pengaspalan jalan. Dana APBD yang digunakan untuk pengaspalan jalan ini menghabiskan Anggaran kurang lebih 9 M di samping aspal ada pengerjaan talud dan drainase air.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad D Fu