Terlibat Perkelahian, Siswa SMAN 1 Wera Alami Luka Tusuk Di Bagian Leher
Cari Berita

Advertisement

Terlibat Perkelahian, Siswa SMAN 1 Wera Alami Luka Tusuk Di Bagian Leher

Rabu, 04 Oktober 2017

Kondisi korban WAM ketika mendapat pertolongan pertama dari pihak Puskesmas Wera
Indikatorbima.com - Perkelahian dua kelompok Siswa SMAN 1 Wera, Kecamatan Wera Kabupaten Bima terjadi siang tadi sekitar pukul 11:15 Wita di lingkungan sekolah SMAN 1 Wera. perkelahian tersebut melibatkan siswa yang berasal dari dua desa yang berbeda, yaitu Desa Tawali dan Desa Nangawera. Rabu, (04/10/17).

Menurut keterangan saksi R yang juga sempat ikut melerai. Tawuran terjadi dilingkungan sekolah setelah sebelumnya, kelompok siswa sempat saling kejar diluar lingkungan sekolah.

"tadi saya sempat melerai, sebelumnya mereka saling kejar di depan sekolah, lalu masuk dan terjadilah perkelahian 2 kelompok itu" kata R yang juga Siswa SMAN 1 Wera kepada Indikator Bima.

R mengaku tidak sempat melihat, apakah leher WAM ditusuk pakai pulpen atau pakai pisau. Tapi ia menduga bahwa leher WAM ditusuk pakai pisau.

"Saya tidak sempat melihat, tapi dilihat dari lukanya kemungkinan ditusuk pakai pisau, tapi ndak pasti juga" tuturnya.

diduga motif perkelahian disebabkan oleh adanya masalah chatting Via BBM antara WAM dan Sepupu perempuan AM. diduga isi chatting tersebut berisi kata-kata tidak pantas, sehingga AM tidak terima.

"katanya ada masalah chatting antara sepupu cewek AM dengan WAM. AM tidak terima" terang R.

Sementara itu, pelaku penusukan AM berhasil diamankah oleh Polsek Wera sesaat setelah kejadian.

"pelakunya sudah kita amankan" kata IPDA H. Syamsudin selaku Kapolsek Wera.

lebih lanjut IPDA H. Syamsudin mengatakan bahwa, pihaknya sempat membantu korban yang mengalami kekurangan darah di RS. Umum Kota Bima. 

"tadi kita bantu korban yang kekurangan darah di RS. Umum Kota Bima" ujarnya. 

Akibat perkelahian tersebut, WAM siswa kelas 3 (tiga) SMAN 1 Wera korban penusukan mengalami luka dibagian leher. Korban sempat mendapatkan penanganan serius dari Puskemas Wera hingga akhirnya harus dirujuk ke RS. Umum Kota Bima.

Reporter : Bimbo Jr.