Terkait Pungli Prona, Mantan Kades Rite Divonis 1 tahun Penjara
Cari Berita

Advertisement

Terkait Pungli Prona, Mantan Kades Rite Divonis 1 tahun Penjara

Selasa, 17 Oktober 2017

Ilustrasi (foto : Kompasiana.com)
Indikatorbima.com - Majelis hakim tindak pidana korupsi (Tipikor) Mataram telah memutuskan bahwa, Abdul Wahid Mantan Kepala Desa Rite, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat dalam perkara/Kasus Pungutan Liar dalam pelaksanaan Program Nasional Agraria (Prona) tahun 2016. Dinyatakan terbukti dan secara meyakinkan bersalah. Majelih Hakim memfonis Abdul Wahid 1 tahun Penjara dan pidana denda 50 Juta dengan subsider 2 bulan kurungan. Selasa, (17/10/17).

Diketahui, Vonis majelis hakim tersebut lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut Abdul Wahid dengan dengan pidana 1 tahun 6 bulan penjara.

Beberapa pertimbangan pun dikatakan ada yang memberatkan dan ada pula yang meringankan, di antaranya yang memberatkan adalah terpidana tidak mendukung program pemberantasan korupsi pemerintah. Sementara pertimbangan yang meringankan adalah terpidana masih memiliki tanggungan anak dan istri.

"Sidangnya hari ini (Kemarin), saya barusan keluar dari ruang sidang" ucap Lalu Muhammad Rasyidin selaku Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Raba Bima sebagaimana dikutip pada media Bima Kini.

Reporter : Fuad Hamdani