Siap Mengabdi, Pengurus RKW Periode 2017-2019 Resmi dilantik
Cari Berita

Advertisement

Siap Mengabdi, Pengurus RKW Periode 2017-2019 Resmi dilantik

Senin, 09 Oktober 2017

Usai acara pelantikan, Pengurus RKW Pulau Lombok melakukan foto bersama
Indikatorbima.com - Pengurus Rukun Keluarga Wera (RKW) Pulau Lombok Periode 2017-2019 Resmi di lantik Oleh Ketua Ketua Rukun Keluarga Bima Dr. H.M. Natsir, SH.,MHum.(8/10). Kegiatan Pelantikan yang bertajuk "Menggali potensi daerah dengan menciptakan kondisi aman bagi NTB untuk semua" tersebut di rangkaikan dengan Orasi ilmiah. Senin, (9/10/17).

Dikonfirmasi langsung pasca Acara Pelantikan dan Orasi Ilmiah, Ketua RKW Pulau Lombok Hasbi, MM mengatakan Pengurus RKW periode kepengurusannya berbeda dari sebelumnya, karena potensi masyarakat Wera Pulau Lombok 80 persen terakomodir dan didominasi oleh kalangan muda serta dari berbagai latar belakang profesi seperti Dosen, Birokrat, Pengusaha, Guru dan Profesi dari kalangan profesional lain.

"Pengurus kali ini beda dari sebelumnya, 80 persen potensi sudah terakomodir dan didominasi kalangan muda dari berbagai profesi" ujarnya kepada Indikator Bima. 

Lebih lanjut Hasbi mengungkapkan bahwa, RKW akan melaksanakan program yang bergerak diberbagai bidang seperti, Bidang pemberdayaan ekonomi kreatif, keagamaan, olahraga dan pemberdayaan lainya kemudian dalam waktu dekat akan mengadakan Lomba Sepak Bola.

"Banyak program pemberdayaan akan kami laksanakan, dalam waktu dekat ini akan diadakan lomba sepak bola" ungkapnya.

Ditanya peran apa yang bisa dilakukan RKW bagi daerah dimasa mendatang? Hasbi mengatakan RKW akan terus ikut berpartisipasi dalam mendukung segala pembangunan daerah NTB secara umum dan Wera-Bima secara khusus, terutama dalam merawat generasi.

"Kami akan bersinergi dengan Pemerintah dan seluruh lembaga dalam mendukung pembangunan. Dalam waktu dekat kami akan coba berkomunikasi dengan DPRD Provinsi untuk bicarakan penanggulangan Narkoba di Kabupaten Bima" tutup Tokoh Wera yang juga Pengusaha Travel ini.

Hadir sebagai narasumber orasi ilmiah pada kegiatan pelantikan tersebut, Dr. H. M. Natsir, SH., MHum (Ketua RKB), Akademisi Dr. H. Arba, SH., MH, Tokoh Politik, Mori Hanafi, SE (Anggota DPRD Prov. NTB), dan Hj. Wartiah (Anggota DPRD Prov. NTB). 

Reporter : Andi Kurniawan