Rekonstruksi Nilai Budaya Bima "Maja Labo Dahu", FKMB - Ciputat Raya Gelar Latihan Kader
Cari Berita

Advertisement

Rekonstruksi Nilai Budaya Bima "Maja Labo Dahu", FKMB - Ciputat Raya Gelar Latihan Kader

Minggu, 15 Oktober 2017

Foto Bersama Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Bima-Ciputat Raya Jakarta Selatan, Usai Pembukaan Kegiatan
Indikatorbima.com - Untuk mengembalikan nilai budaya, semboyan daerah dan identitas masyarakat Bima (Mbojo) pada mahasiswa dan perantau Bima, Forum Komunikasi Mahasiswa Bima (FKMB) Ciputat Raya Jakarta Selatan Gelar latihan kader dengan Tajuk "Ikhtiar Rekontruksi Nilai Maja Labo Dahu", kegiatan Yang dilaksanakan tanggal 13-15 Oktober 2017 tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa Bima - Ciputat. Minggu, (15/10/17).

Ketua Umum FKMB Periode 2017-2018, Arahman Hidayat mengatakan bahwa, kegiatan pelatihan kader tersebut, adalah salah satu upaya untuk mempertahankan semboyan daerah agar tidak dilupakan oleh masyarakat Bima, Khususnya Perantau.

"Kami risau bahwa ada masyarakat dan mahasiswa mbojo yang merantau ke tanah orang tapi menghilangkan semboyan kedaerahnya. Terkadang kalau udah lama didaerah orang lupa pada daerahnya sendiri, sampai bahasa sendiri di lupakan. Kegiatan ini kedepannya menjadi kegiatan rutin tiap tahun nya" katanya.

"Harusnya masyarakat yang merantau ke tanah orang selalu ingat pada semboyan daerahnya, tentu dengan ada nya latihan kader ini bisa tertanam kembali nilai budaya itu" lanjut mahasiswa Asal Sape Sangia ini.

Kegiatan latihan kader tersebut, membahas 10 materi inti yaitu General Stadium "Asik nya Berbudaya", Ke-FKMBC-an, Kearifan Lokal, Kepemimpinan, Keperempuanan, Filsafat Ilmu, Dasar-dasar Kepercayaan, Safari night, Kebangsaan, dan juga Orasi aksi dan advokasi".

Reporter : Subhan Forest