Peringati Hari Sumpah Pemuda, KEPMA Bima -Yogyakarta Gelar Sarasehan Pemuda NTB
Cari Berita

Advertisement

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KEPMA Bima -Yogyakarta Gelar Sarasehan Pemuda NTB

Sabtu, 28 Oktober 2017

Suasana Sarasehan Pemuda NTB di Aula Asrama Mahasiswa NTB
Indikatorbima.com - Peringati hari sumpah pemuda, Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima Yogyakarta menggelar kegiatan Serasehan Pemuda NTB dengan tajuk "Pemuda Membangun NTB : Politik, Ekonomi dan Media" di Aula Asrama Mahasiswa NTB Jl. Batikan No. 543 Celeban Umbulharjo - Yogyakarta. Sabtu, (28/10/17).

Acara yang dihadiri oleh Hampir seluruh Organisasi daerah (ORDA) NTB yang ada di Yogyakarta tersebut diharapkan mampu mempersatukan pemuda NTB serta mengajak mampu mengajak para pemuda untuk terlibat aktif membangun NTB yang berkemajuan.

"Pemuda hari ini adalah pemuda harapan bangsa, apabila pemuda tersebut tidak menggunakan intelektual serta kemampuan yang ia miliki untuk mengukur perubahan di masa yang akan datang, maka keterpurukan akan lahir dan terus lahir sehingga tidak ada lagi yang bisa merubah keadaan" tutur Ketua Umum Kepma Bima - Yogyakarta, Agus Salim ketika menyampaikan sambutan. 

Sementara itu, Jaya salah satu ketua Orda mahasiswa Lombok Utara - Yogyakarta mengungkapkan harapannya semoga kegiatan tersebut dapat menyatukan pemuda NTB dalam segala hal.

"Dengan adanya kegiatan ini semoga menambah kesolidan mahasiswa NTB yang ada di Yogyakarta, tidak berpecah dan pro kontra antara satu sama lain" ungkapnya.

"Bahwa hari ini adalah hari dimana kita merayakan kemenangan pemuda" Lanjutnya.

Kegiatan Serasehan yang di mulai dari jam 14:20 Wib sampai dengan jam 17:20 Wib tersebut diramaikan dengan acara tanya jawab antara peserta dan pemateri. 

Kemudian acara diakhiri dengan pemberian penghargaan terhadap ke tiga pemateri, sebagai kenang-kenangan dengan pengurus, dan pemateri memberikan sedikitnya 5 bingkisan kepada para peserta yang aktif ketika berdialog.

Reporter: Muhammad akhir