Perpisahan Mahasiswa PPL STKIP Bima dengan Guru SMAN 1 Wera Berlangsung Haru
Cari Berita

Advertisement

Perpisahan Mahasiswa PPL STKIP Bima dengan Guru SMAN 1 Wera Berlangsung Haru

Minggu, 08 Oktober 2017

Usai acara perpisahan, Mahasiswa mengabadikan moment dengan foto bersama di pinggir pantai Mantau
Indikatorbima.com - Acara perpisahan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Kota Bima peserta Program Pengalaman Lapangan (PPL) dengan Guru SMAN 1 Wera di Desa Nangawera tepatnya di pantai Mantau berlangsung cukup haru, Semua harus berpisah. Minggu, (8/10/17).

Akhirnya Mahasiswa, Guru dan siswa harus berpisah, Setelah hampir 2 (Dua) Bulan lamanya melaksanakan Program Pengalaman Lapangan di SMAN 1 Wera. Acara perpisahan pun berlangsung cukup haru.

"Mahasiswa dan guru melakukan komunikasi motivasi untuk menjadi seseorang pendidik yang baik dan bermutu agar menjadi guru yang profesional ketika kelak menjadi seorang guru" ujar Irmawati selaku Bendahara PPL kepada Indikator Bima.

Sementara itu, Salah seorang guru menyampaikan ucapan salam perpisahan dengan memberikan motivasi kepada para mahasiswa bahwa, perpisahan bukanlah akhir perjumpaan.

"Sudah hampir 2 bulan dan saatnya para mahasiswa PPL 20 orang kembali melanjutkan akademik" ungkap salah satu guru SMAN 1 Wera.

"Perpisahan ini bukan akhir dari perjumpaan kita" lanjutnya.
Foto bersama antara Mahasiswa PPL STKIP Bima bersama Siswa SMAN 1 Wera beberapa waktu lalu
Acara perpisahan yang berlangsung dengan pemberian motivasi dan penyampaian kesan pesan tersebut akhirnya ditutup kegiatan makan dan foto bersama.

Reporter : Jamil