Peringati Hari Tani Nasional, STN Gelar Panen Raya Bawang Merah di Lambu
Cari Berita

Advertisement

Peringati Hari Tani Nasional, STN Gelar Panen Raya Bawang Merah di Lambu

Kamis, 05 Oktober 2017

Bupati Bima ketika membuka panen raya bawang merah bersama perwakilan kemetrian pertanian RI
Indikatorbima.com - Dalam rangka Memperingati Hari Tani Nasional ke - 57 Serikat Tani Nasional Mengadakan Kegiatan "Panen Raya Bawang Merah" dengan tajuk "Bangun Gotong Royong, Memperkuat Persatuan, Rebut Kesejahteraan Petani, Menangkan Pancasila " bertempat di persawahan Desa Rato, Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Kamis, (5/10/2017).

Dalam sambutannya Bupati Bima menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada Serikat Tani Nasional yang sudah memilih Kabupaten Bima sebagai tempat untuk memperingati Hari Tani Nasional.

"Rasa bangga dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Serikat Tani Nasional (STN) yang sudah memilih Bima sebagai tempat memperingati Hari Tani yang dirangkai dengan panen raya bawang merah" ujarnya penuh bangga.

Selain menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimaksih, Bupati Bima juga mengajak seluruh pihak untuk tetap bersyukur atas kekayaan sumber daya alam yang ada di kabupaten Bima. 

"Setengah dari wilayah Kabupaten Bima adalah komoditi bawang merah, ini adalah kekayaan sumber daya alam yang melimpah dan patut kita syukuri bersama," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan panen raya bawang merah tersebut, Perwakilan Menteri Pertanian RI, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Dinas pertanian NTB, Ketua Umum Serikat Tani Nasional (STN) dan petani bawang merah yang ada di Desa Rato dan Sumi Kecamatan Lambu.

Reporter : Fahrul