Perihal Mau Kemana 1.004 Sarjana Muda Dari STKIP Bima, Warga Facebook : Jadi Pemimpin!
Cari Berita

Advertisement

Perihal Mau Kemana 1.004 Sarjana Muda Dari STKIP Bima, Warga Facebook : Jadi Pemimpin!

Sabtu, 21 Oktober 2017

Screenshot Berita sebelumnya yang diposting oleh Admin akun Facebook Bima Kita pada grup Facebook Bima Berbenah.
Indikatorbima.com - Perihal Pemberitaan sebelumnya yang menanyakan mau kemana para sarjana muda asal Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima usai diwisuda mendapat banyak komentara dari warga Facebook. Sabtu, (21/10/17).

Berbagai komentar berdatangan dari warga Facebook. Ada yang bercanda, ada yang memberikan semangat, bahkan memberikan sara-saran. komentar - komentar tersebut dalam menanggapi pemberitaan sebelumnya yang menanyakan mau kemana para sarjana muda itu usai diwisuda.

"Jadi ibu rumah tangga aja" tulis akun Facebook Despacito pada kolom komentar Halam Grup Facebook Bima Berbenah, setelah sebelumnya Akun Facebook Mone Sape juga berkomentar senada "Suruh kerumah saja hitung uang" tulis akun Facebook Mone Sape.

Sementara itu, Akun Facebook Nur Jannah berusaha memberikan semangat kepada para sarjana muda dengan mengatakan Jangan pesimis, yang penting wisuda dulu. 

"Yang penting wisuda dulu, urusan kerja sudah diatur, kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Jangan pesimis, tetap semangat" tulis akun Facebook Nur Jannah tersebut. 

"1004 orang stkip aja. belum lagi kampus-kampus lain . Kira-kira berapa setahun yang wisuda? Au ra mandadi ake (Apa yang terjadi ini)" tulis akun Facebook Syaiful pada kolom komnetar Grup Facebook Kumpulan Anak Bima dan Dompu.

Berbeda dengan tanggapan akun Facebook Amnah Aba Moi dan akun Facebook Muhamad Amin yang mendoakaan para sarjana muda tersebut, diharapkan dapat berguna untuk bangsa dan negara serta diharapkan ada di antara mereka ada yang jadi pemimpin bagi daerahnya.

"Mudah-mudahan diantara mereka ada yang jadi pemimpin daerahnya aamiin" tulis akun Facebook Amnah Aba Moi. 

"Mudah-mudahan berguna bagi bangsa dan negara" tulis Akun Facebook Muhamad Amin.

Namun, biar bagaimanapun. Kita patut angkat topi dan jempolnya kepada mereka para sarjana muda. Mereka adalah orang-orang yang berhasil, minimal berhasil menyelesaikan studinya, menjadi kebanggaan keluarga dan para kerabat. Mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan. Selamat kepada para sarjana muda STKIP Bima semoga berguna dan bermanfaat ilmunya untuk bangsa dan negara terkhusus masyarakat Bima, semoga mendapat pekerjaan yang layak sesuai dengan perjuangan selama 4 tahun di kampus tercinta.

Reporter : Furkan