Pelaksanaan BBGRM Wujudkan Semangat Gotong Royong Masyarakat Lambitu
Cari Berita

Advertisement

Pelaksanaan BBGRM Wujudkan Semangat Gotong Royong Masyarakat Lambitu

Jumat, 06 Oktober 2017

Tamu undagan kegiatan BBGRM Kecamatan Lambitu
Indikatorbima.com - Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kecamatan Lambitu yang ke 14 dilaksanakan di lapangan kantor Camat Lambitu berjalan penuh hikmat (5/10). Kegiatan dengan tajuk "Semangat Gotong Royong" tersebut di hadiri oleh sedikitnya 400 peserta dari berbagai elemen masyarakat maupun pemerintah. Jum'at, (6/10/17).

Camat Lambitu M. Anin S.Sos dalam sambutanya mengatakan Kegiatan BBGRM tersebut bertujuan untuk mewujudkan jiwa gotong masyarakat serta memperkuat sinergisitas partispasi masyarakat demi mewujudkan pemberdayaan masyarakat menuju lambitu yang sejahtera, sekaligus sebagai upaya untuk mempertahankan dan melestarikan budaya Gotong Royong. 

"Budaya gotong royong ini harus di Lestarikan karna sebagai Wilayah Inge ndai yang memiliki ciri khas kearifan lokal tersendiri yang harus di Wujudkan dengan adanya Bulan bakti gotong royong masyarakat " ujarnya.

Lebih lanjut, Camat Kecamatan Lambitu menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan BBGRM tingkat Kabupaten Bima yang pernah dilaksanakan di Kecamatan Sape beberapa hari lalu.

"Bulan bakti gotong royong masyarakat ini sebagai tindak lanjut dari Kegiatan BBGRM tingkat kab. bima yang di adakan di Sape Pada beberapa hari kemarin" ungkapnya. 

Kegiatan BBGRM tersebut di ikuti oleh sedikitnya 400 orang dan dihadiri oleh seluruh elemen pemerintah, baik pemerintah Kecamatan, Muspika lambitu, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Lambitu, Kepala Dusun, RT .Rw, Anggota PKK kecamatan maupun Anggota Kepala unit UPT se-kecamatan Lambitu.

Kegiatan yang juga di hadiri oleh seluruh Kepala sekolah SD, SMP dan SMA, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda, KUA ,MUI, LPTQ, PHBI BAZNAS, Polsek dan danramil ini di akhiri dengan Foto bersama dan makan bersama.

Reporter : Taufiqurrahman