Masa Aksi Minta Perda dan Perbup tentang Standarisasi Harga Bawang Merah
Cari Berita

Advertisement

Masa Aksi Minta Perda dan Perbup tentang Standarisasi Harga Bawang Merah

Senin, 23 Oktober 2017

Suasana penyampaian aspirasi mahasiswa dan masyarakat di depan kantor Bupati Bima.
Indikatorbima.com - Aksi gabungan yang dilakukan oleh Mahasiswa Bima (HMI Cabang Bima) bersama Masyarakat Bima di depan kantor Bupati Bima, menuntut Bupati Bima dan pemerintah daerah agar segera menyelesaikan permasalahan harga bawang merah dengan menetapkan standarisasi harga bawang merah dengan peraturan bupati (Perbup) dan peraturan daerah (perda). Senin, (23/10/17).

Ketua HMI cabang bima Fitriani, menyatakan bahwa, momentum evaluasi 3 tahun Jokowi-JK ini adalah hal yang paling mendasar untuk bagaimana meminta pada bupati untuk menetapkan standarisasi harga bawang merah yang mensesarakan rakyat Kabupaten Bima.

"Kami meminta bupati untuk bagaimana cepat menyelesaikan masalah ini" tuturnya.
Sementara itu asisten 2 bupati Bima, H.Nurdin sebagai perwakilan bupati menyatakan bahwa pihaknya akan mempelajari lebih lanjut terkait dengan tuntutan masa aksi.

"kami akan mempelajari tentang penetapan regulasi harga bawang dan saya berjanji akan menyampaikan terkait masalah ke bupati bima" tuturnya dihadapan masa aksi.

Adapun tuntutan aksi diantaranya :

1.meminta kepada pemerintah pusat dan perintah daerah untuk memperhatikan kondisi kesejahteraan petani masyarakat bima khususnya harga bawang.

2.mendesak pemerintah daerah untuk segera menyusun regulasi peraturan bupati (PERBUP) dan peraturan daerah ( PERDA) dalam penetapan standarisasi harga bawang di bima.

3.meminta kepada BUPATI bima dan DPRD kab bima hadir untuk menanggapi tuntutan aksi.

Reporter : Irul Lambu