Keseruan Belajar sambil Bermain tentang Lingkungan bersama BEE- YOUTH! Community
Cari Berita

Advertisement

Keseruan Belajar sambil Bermain tentang Lingkungan bersama BEE- YOUTH! Community

Senin, 16 Oktober 2017

Usai kegiatan Fun Learning of Butterflies Life and Ecology, Tim BEE YOUTH melakukan Foto bersama dengan anak-anak dan pengurus Taman Baca Inovator Alexander Graham Bell.
Indikatorbima.com - BEE YOUTH!Community mengadakan kegiatan Fun Learning of Butterflies Life and Ecology bersama adik-adik dari Taman Baca Inovator Alexander Graham Bell, Sabtu (14/10) di Desa Lemah Dhuhur, Caringin, Bogor. Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan belajar sambil bermain dengan menonton bersama video tentang metamorfosis kupu-kupu dan pengenalan kupu- kupu. Senin, (16/10/17.

Kegiatan yang bertajuk “Fun Learning of Butterflies Life and Ecology” tersebut diselenggarakan atas dasar kepedulian BEE-YOUTH! Community terhadap isu lingkungan saat ini, dimana pembangunan yang tidak bertanggungjawab pada habitat makhluk hidup lainnya. Dalam menyelenggarakan kegiatan ini BEE-YOUTH! Community berkolaborasi dengan Taman Baca Inovator.
tim BEE YOUTH ketika memperkenalkan agenda mereka kepada anak-anak yang hadir
Kegiatan berlangsung seru dengan keaktifan adik-adik TBI Alexander Graham Bell yang banyak mengajukan pertanyaan meliputi kehidupan kupu-kupu. Kehadiran adik-adik dalam kegiatan “Fun Learning of Butterflies Life and Ecology” ini dari berbagai usia, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMK.
Suasana belajar dan mengajar oleh tim BEE YOUTH bersama anak-anak
“Kegiatan ini diselenggarakan dengan mengusung kampanye Ketika Serangga di Hidupmu yang berfokus pada kehidupan kupu-kupu dari habitat, peranan, hingga daur hidup" kata Geo Septianella selaku pendiri BEE-YOUTH! Community.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah agar anak-anak sebagai generasi muda mengenal lingkungan sekitarnya dan dapat mencintai lingkungannya”. lanjut Geo.
Foto bersama Tim BEE YOUTH
Kegiatan tersebut terdiri dari tiga sesi yaitu, sesi pertama diisi dengan menonton bersama video pengenalan kupu-kupu dan metamorfosisnya, kemudian sesi kedua dilanjutkan dengan pembagian kelompok dan pos - pos informasi yang didampingi oleh tim anggota BEE-YOUTH! Community dan sesi terkahir adalah penyerahan 50 buku Mengenal Kupu-kupu untuk Anak-anak karya Dr. Djunijanti Peggie, M,Sc kepada Taman Baca Inovator.

Kemudian dalam kegiatan tersebut, terdapat empat pos diantaranya pos 1 mengenai morfologi kupu-kupu, pos 2 mengenai peranan kupu-kupu di lingkungan, pos 3 mengenai habitat dan beberapa jenis kupu-kupu dan pos 4 mengenai daur hidup kupu-kupu.
tim BEE YOUTH ketika memberikan Donasi Buku kepada pengurus taman baca Inovator Alexander Graham Bell 
"Harapan BEE-YOUTH! Community terhadap isu lingkungan saat ini yaitu akan terus mengkampanyekan isu lingkungan dengan beragam kegiatan menarik dengan mengajak masyarakat untuk terus peduli terhadap kondisi lingkungan yang seiring dengan pembangunan" tutup Geo.

Reporter : Rusnia J Robo