Kabar Gembira, Desa Kaboro akan Dibangun Tower Mini Setelah Puluhan Tahun Hidup Tanpa Signal
Cari Berita

Advertisement

Kabar Gembira, Desa Kaboro akan Dibangun Tower Mini Setelah Puluhan Tahun Hidup Tanpa Signal

Senin, 16 Oktober 2017

Foto : Sekertaris Desa Kaboro. Rahmin Usman, SH. 
Indikatorbima.com - Akhirnya kabar Gembira itu datang juga, setelah sekian lama hidup tanpa Signal/Jaringan masyarakat Desa kaboro Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima akan segera dibangunkan Site tower mini. Senin, (16/10/17).

Sejak awal terbentuknya Desa Kaboro, masyarakat setempat sama sekali tidak dapat dijangkau oleh signal/jaringan. Baru hari ini mereka mendapat kabar gembira bahwa, Tower mini akan segera dibangun. Meskipun masih sebatas rencana namun kabar itu sangat menggembirakan bagi masyarakat Desa Kaboro.

Kepala Desa Kaboro Rudi Harto mengatakan bahwa, pihaknya sudah mengajukan proposal permohonan pembangunan tower mini di Desanya sejak kepemimpinan H. Feri Zulkarnain, Dinas kominfo kabupaten juga dikatakannya telah menerima proposal tersebut pada saat momentum BBGRM tahun 2012.

"Kami sudah mengajukan proposal sejak Kepemimpinan bupati Feri zulkarnain, dan Dinas Kominfo Kabupaten Bima pada saat momentum kunjungan BBGRM 2012. dan alhamdulilah sudah ada sinyal positif dari kominfo Kabupaten Bima" katanya kepada Indikator Bima.

Lanjut Rudi, rencana pembangunan tower mini tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat Desa Kaboro khususnya pelajar dan mahasiswa.

"ini merupakan harapan masyarakat utamanya pelajar dan mahasiswa sangat besar terhadap hadirnya fasilitas dimaksud guna menunjang tugas belajar dan lain sebagainya" lanjutnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Kaboro Rahmin Usman, SH. mengungkapkan bahwa, tidak tersedianya signal/jaringan selama ini sangat menghambat pelayanan publik terhadap masyarakat Desa Kaboro. 

"Tidak tersedianya jaringan komunikasi tentu sangat menghambat tugas kami sebagai pelayan masyarakat" ungkapnya. 

Rahmin menambahkan bahwa, pihkanya telah menerima kunjungan dari Pihak telkomsel ketika melakukan Survei dan menentukan titik pembangunan tower Mini.

"Tiga hari yang lalu teman-teman Telkomsel regional Bali Nusa Tenggara Barat datang melakukan survei dan penentuan titik pembangunan tower mini yg jarak jangkauan hanya 30 meter sementara untuk internet dan lainya belum mampu hanya untuk telpon dan sms saja" ujarnya.

Pemerintah Desa Kaboro sangat berharap kepada semua pihak agar ikut mensukseskan pembangunan tower mini tersebut, sebagai salah satu upaya bersama untuk memenuhi hak masyarakat serta memperbaiki pelayanan publik yang selama ini terkendala karna signal/jaringan.

"Harapan kami pemerintah desa dan masyarakat agar Kaboro khususnya dan Lambitu pada umumnya untuk segera dibangun tower permanen yang mampu menjangkau seluruh akses utamanya internet" tutup Rahmin.

Reporter : Taufiqurrahman