Gelar LDK, Formal Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan Untuk Kec. Lambu
Cari Berita

Advertisement

Gelar LDK, Formal Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan Untuk Kec. Lambu

Minggu, 29 Oktober 2017

Suasana Kegaiatan LDK yang digelar oleh FORMAL
Indikatorbima.com - Dalam rangka mempersipakan calon pemimpin-pemimpin muda berkualitas pemegang tongkat estafet kepemimpinan di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Forum Mahasiswa Lambu (FORMAL) Makassar menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tajuk “Pengembangan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa yang Kreatif, Inovatif, dan Berakhlakul Qorimah” bagi mahasiswa baru angkatan 2017. di Benteng Somba Opu, Rumah Adat Galeang. Minggu, (29/10/17).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu sejak Sabtu Tanggal 28 Oktober 2017 sampai dengan hari Minggu 29 Oktober 2017 tersebut diikuti oleh sedikitnya 21 mahasiswa asal Bima kecamatan Lambu dari berbagai kampus.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan generasi baru lambu mampu mengembangkan jiwa kepemimpinanya, sehingga kedepanya mereka siap menerima tangung jawab sebagai pelanjut tongkat kepemimpin” kata Ketua panitia, Suhartono dalam sambutannya.

Sementara itu, Hasanudin selaku Presiden FORMAL berharap setelah mengikuti LDK, mahasiswa asal kecamatan Lambu bisa mengaplikasikan ilmu yang diberikan untuk diaplikasikan dan membawa perubahan kepada masyarakat, khsusunya masyarakat Lambu.

“Semoga generasi penerus mampu menanamkan jiwa-jiwa kepemimpinan dan mempraktekanya, sehingga melahirkan kader-kader yang berakhlatul qorimah dan bertanggung jawab yang membawa lambu lebih baik kedepanya,” tuturnya.

Kegiaatan Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut merupakan program kerja tahunan yang diselenggarakan oleh pengurus dengan maksud untuk menanamkan jiwa kepemimpinan kepada generasi-generasi Lambu yang saat ini melanjutkan pendidikan di Makassar. 

Reporter : Fahrurozi