Bukan Aset Daerah, Asrama Mahasiawa Bima di Kota Malang ini Terlantar
Cari Berita

Advertisement

Bukan Aset Daerah, Asrama Mahasiawa Bima di Kota Malang ini Terlantar

Senin, 23 Oktober 2017

Kondisi atap Gedung Asrama Mahasiswa Bima di Kota Malang
Indikatorbima.com - salah satu Asrama Mahasiswa Bima di Kota Malang tepatnya di Jl. Kawi Atas, Gang 6, No. 1002, Kelurahan Bareng Kulon, Kecamatan Klojen, Kota Malang yang ditempati oleh sejumlah mahasiawa asal Bima ini kondisinya sangat memprihatinkan. Selain tidak pernah direnovasi selama 19 tahun lamanya, asrama Mahasiswa Bima tersebut rupanya tidak terdaftar sebagai aset pemerintah Daerah. Senin, (23/10/17).

Baca Juga : Selain Rusak, Asrama Mahasiswa Bima di Malang Ini Terkenal Angker

Menurut keterangan dari salah satu sesepuh Pak Deo (angkatan 76), Asrama tersebut berdiri sejak tahun 60-an, terakhir direnovasi tahun 1998 saat Letkol Adi Haryanto menjabat sebagai Bupati Bima pada masa itu dan sampai sekarang belum pernah direnovasi kembali.

"Kondisi asrama ini sangat memprihatinkan, atap yang sudah pada bocor, plafont yang mulai berjatuhan tembok yang sudah terkelupas dan retak-retak bahkan pintu kamar yang dari kayu dan triplek dudah lapuk termakan oleh jaman, bahkan jika ada gempa berkekuatan sekala kecil aja bisa menjatuhkan puing atap yang sudah lapuk itu" ujar Iswadin selaku ketua Asrama tersebut.
Penghuni Asrama sedang menutupi atap yang bocor menggunakan Spanduk Bekas
Sementara itu, Nasrullah Syaf Salah satu penghuni Asrama, menpertanyakan mengapa sampai dengan hari ini Asrama Mahasiswa Bima tersebut tidak terdaftar sebagai Aset Pemerintah Daerah. Padahal Asrama tersebut merupakan rumah kedua bagi mahasiswa asal Bima. Ratusan mahasiswa asal Bima pernah tinggal dan berteduh pada asrama tersebut dan tak jarang alumni Asrama tersebut telah banyak yang sukses.

"Asrama ini sangat berguna untuk mahasiswa Bima, Sudah banyak mahasiswa Bima yang tinggal disini bahkan orang-orangnya sudah sukses semua" ujarnya. 

"Lalu kenapa Asrama ini tidak pernah terdaftar sebagai aset daerah, apa karna itu pemerintah daerah tak pernah membantu renovasi" lanjut Nasrullah Syaf.

Diketahui, rumah yang dijadikan oleh Asrama mahasiswa Bima tersebut dibeli oleh sesepu mahasiswa Bima dulu atas swadaya bersama dan dibantu juga oleh pemerintah daerah Bima pada saat itu. 

Reporter : Fuad Dae Fu