1.004 Mahasiswa STKIP Bima Diwisuda, Setelah Wisuda Mau Kemana?
Cari Berita

Advertisement

1.004 Mahasiswa STKIP Bima Diwisuda, Setelah Wisuda Mau Kemana?

Sabtu, 21 Oktober 2017

Suasana persiapan Wisuda STKIP BIMA 
Indikatorbima.com - Tak kurang dari 1.004 mahasiswa diwisuda oleh Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima, Suasana acara Wisuda yang bertempat di lapangan Halaman STKIP Bima tersebut berlangsung penuh dengan kebahagiaa, haru, bahkan tak sedikit yang menangis. Namun tahukah kita, Dibalik Rasa kebahagiaan, Haru dan tangisan tersebut tersimpan titik kelwatiran tersendiri. Usai diwisuda, akan kemana para Sarjana Muda Ini pergi? Sabtu, (21/10/17).

Beberapa Sarjana muda tersebut mwngungkapkan rencana dan kekawatirannya, diantaranya mengatakan akan melamar pekerjaan di Kejaksaan Raba Bima, Ada juga Yang akan melanjutkan ke Studi Pasca Sarjana, Bahkan ada juga yang bingung setelah Wisuda mau ngapain. 

"Nggak tau, belum ada rencana apa-apa jagain rumah dulu" tutur Nurhayati Yang baru saja jadi alumni mahasiswa jurusan IPS Ekonomi STKIP Bima ini.

"Selesai wisudan ini saya lamar kerja di Kejaksaan Raba Bima" ujar Fuad Asal Rantu ini.

"Selasai S1 saya akan melanjutkan S2 dimalang" ujar Dodirman Asal Kecamatan Wera Desa Nangaware tersebut.

"Bingun mau kerja apa tapi dibalik kebingungan saya, saya tak pernah pesimis untuk melamar kerja atau mencari kerja" Gunawan Asal Kecamatan Wera Desa Hidirasa ini.

Diketahui untuk tahun ini, Wisudawan terbaik 1 berasal dari jurusan matematika Sementara terbaik ke 2 dari jurusan ekonomi dan yang terbaik ke 3 berasal dari jurusan Bimbingan dan konseling.

Reporter : Jamil