PT. Bima Sakti Mutiara Di Demo Mahasiswa dan Pemuda Lambu
Cari Berita

Advertisement

PT. Bima Sakti Mutiara Di Demo Mahasiswa dan Pemuda Lambu

Senin, 11 September 2017

Koordinator Aksi, Sandra Tasrief sedang menyampaikan aspirasi Masyarakat Lambu di halaman kantor PT. Bima Sakti Mutiara

Indikatorbima.com - Puluhan Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lambu melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor PT. Bima Sakti Mutiara Desa Lambu, Kecamatan Lambu Kabupaten Bima (30/8). Aksi tersebut menyorot permasalah perpanjangan ijin dan Kontribusi Perusahaan kepada Desa Lambu. Senin, (11/9/17).

Sandra Tasrief selaku koordinator aksi ketika di hubungi oleh indikator Bima mengatakan bahwa, Aksi demonstrasi tersebut dilakukan untuk menyampaikan aspirasi warga Desa Lambu terkait permasalahan perpanjangan ijin dan kontribusi perusahan.

"Mengenai ijin, karna selama ini setiap perpanjangan ijin, tidak pernah meminta rekomondasi berdasarkan kesepakatan masyarakat lambu yang punya wilayah" katanya.

"Kami menutut kepada pihak perusahan agar memberikan kontribusi tetap terhadap desa lambu selaku yang punya wilayah" tambahnya.

Sementara itu pihak perusahan mengaku akan menerima aspirasi masa aksi untuk di tindaklanjuti.

"Pihak perusahan menerima tuntutan kita. baik di wiliyah ijin maupun di wilayah yang lain" kata Sandra.

Lebih lanjut Sandra mengungkapkan bahwa, Pihak perusahaan akan mengadakan pertemuan dengan warga Desa Lambu untuk membahas besaran nominal kontribusi yang akan diberikan oleh perusahaan Bima Sakti Mutiara kepada Desa Lambu.

"Membahas mengenai nominal kontribusi yang sanggup di berikan oleh perusahan kepada Desa Lambu tiap tahun dan membuat kembali kontrak kerja perusahan Langsung ketemu sama pimpinan nya" ungkapnya.
Iring-iringan mobil masa aksi menuju Kantor PT. Bima Sakti Mutiara di Desa Lambu.
Sandra juga mengatakan, jika pihak perusahan tidak serius dalam menanggapi aspirasi warga Desa Lambu. Maka mereka akan melakukan aksi besar-besaran bersa warga Desa Lambu.

"Kalaupun perusahan hanya menerima tuntutan tanpa ada realisasi nya. Kami dari aliansi akan melakukan aksi serentak bersama seluruh masyarakat Desa Lambu pada tanggal 25 September 2017" jelasnya. 

Reporter : Ainul