PKKBMB Stisip Bima 2017 Resmi dibuka, Rektor : Peserta Harus Bangga
Cari Berita

Advertisement

PKKBMB Stisip Bima 2017 Resmi dibuka, Rektor : Peserta Harus Bangga

Jumat, 15 September 2017

Suasana pembukaan PKKBMB Stisip Bima
Indikatorbima.com - Sebanyak 320 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Bima mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBMB) tahun ajaran 2017. Kegiatan yang secara resmi dibuka langsung sejak Pukul 11.00 Wita. oleh Drs.Gufran M.Si. selaku Rektor Stisip tersebut berlangsung dengan berbagai macam kegiatan (14/9). Jum'at, (15/9/17). 

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 wita pagi hingga secara resmi dibuka pukul 11.00 Wita tersebut didahului oleh proses pengenalan lembaga intra seperti HMJ dan UKM-UKM.

Pembca'an Al-Qur'an, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Hymne Stisip serta laporan panitia pelaksa yang selanjutnya di isi dengan sambuta-sambutan menjadi tanda telah dibukanya secara resmi kegiatan PKKBMB Stisip Bima.

Sambutan pertama disampaikan oleh ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Stisip Bima. Dalam sambutannya, Ardiansyah berharap agar mahasiswa baru lebih kritis dan berintegritas serta dapat menjawab tantangan jaman dengan berjiwa sosial. 

"Mahasiswa di harapkan lebih kritis, berintegritas dan berintelektual dan berjiwa sosial guna menjawab tantangan jaman sekarang, karena mengingat realitas mahasiswa hari ini hanya sibuk dengan dunia hiburannya tanpa ada kontribusi sosial yang di berikan sebagai mahasiswa" ujarnya sembari mengkritisi sikap mahasiswa Bima saat ini.

Sementara itu, Rektor Stisip Bima Drs. Gufran M.Si. juga mengungkapkan harapannya. Ia berharap agar mahasiswa baru dapat mengembangkan potensinya dan mendapatkan prestasi yang lebih baik ketika berproses di kampus yang satu-satunya terakreditasi B se-pulau Sumbawa tersebut.

"Peserta harus bangga menjadi mahasiswa Stisip Bima karena hanya kampus Stisip Bima yang terakreditasi B se-pulau sumbawa" ungkapnya ketika menyampaikan sambutan.

"Harapan besarnya semoga mahasiswa baru lebih mengembangkan potensi dan meraih prestasi lebih baik yang akan datang" lanjutnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Drs. Gufran, M.Si Secara resmi membuka kegiatan PKKBMB Stisip Bima dengan menyerahkan secara simbolis atribut kegiatan PKKBMB kepada panitia pelaksana.

Reporter : Irul Lambu