Pemdes Sangiang Kukuhkan dan lantik BUM Des dan LPMD, Anggaran 40 Juta Siap dicairkan
Cari Berita

Advertisement

Pemdes Sangiang Kukuhkan dan lantik BUM Des dan LPMD, Anggaran 40 Juta Siap dicairkan

Rabu, 27 September 2017

Usai acara pelantikan dan pengukuhan, Pemdes, BPD desa Sangiang Bersama perwakilan pengurus BUM Des dan LPMD melakukan foto bersama. Rabu, (27/9/17).
Indikatorbima.com - Acara pelantikan sekaligus pengukuhan Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Sangiang, M. Saleh Mustaram, Sekitar pukul 09.00-12.00 Wita. Rabu, (27/9/17).

Kepala Desa Sangiang M. Saleh mengatakan bahwa, Anggaran untuk Pengelolaan BUM Des akan dicairkan sebanyak 40 juta. Dana tersebut akan menjadi modal awal untuk BUM Des.

"Untuk tahun ini kita anggarkan sebanyak 40 juta untuk modal Awal BUM Des. Untuk LPMD sendiri hanya biaya ATK saja" katanya ketika di hubunhi melalui via telpon.

"Sementara terkait dana intensif pengurus tidak ada, pengurus BUM Des hanya mendapat dari laba pengelolaan" lanjutnya.
Lebih lanjut, M. Saleh berharap, semoga dengan dikukuhkan dan dilantiknya BUM Des dan LPMD Desa Sangiang. Dapat membawa manfaat bagi masyarakat Desa Sangiang dan lebih maju dari yang sebelumnya.

"Semoga lebih maju dan bermanfaat untuk masyarakat, sesuai harapan kita bersama. kami dari pemdes siap mendampingi, " ungkapnya.

Acara pengukuhan dan pelantikan BUM Des dan LPMD tersebut diawali dengan sambutan kepala Desa Sangiang dan Ketua BPD, kemudian di akhir dengan Do'a dan foto bersama.

Reporter : Furkan