Pembentukan Formal Malang, Semangat Baru Menuju Lambitu Berkemajuan
Cari Berita

Advertisement

Pembentukan Formal Malang, Semangat Baru Menuju Lambitu Berkemajuan

Kamis, 21 September 2017

Usai melaksanakan kegiatan peresmian dan pelantikan Formal Malang. Anggota Formal dan tamu undangan melakukan foto bersama
Indikatorbima.com - Kegiatan peresmian dan pelantikan Forum Mahasiswa Lambitu (Formal) Malang yang bertajuk "Mewujudkan Solidaritas, Kekeluargaan dan Melangkah Bersama Menuju Lambitu yang Berkemajuan" di Gazebo Kampus UMM berlangsung hingga 4 jam lamanya. Azrah Fauzi selaku Sterring Comitte pembentuk organisasi sukses meresmikan sekaligus melantik kepengurusan Formal periode 2017-2018. Kamis, (21/9/17).

Usai meresmikan dan melantik pengurus pertama Formal Malang, Azrah Fauzi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sudah menantikan kehadiran Formal Malang selama 7 tahun lamanya. 

"Bayangkan saja, sudah 7 tahun kami menunggu moment ini. dan akhirnya hari ini terjadi" ujar pendiri Formal Malang didepan semua tamu undangan.

Pada tempat yang sama, Taufiqurrahman salah satu pendiri Formal Malang mengatakan bahwa kelahiran organisasi mahasiswa lambitu merupakan wadah untuk mengabdi dan alat untuk berjuang bersama dalam rangka mewujudkan Kecamatan Lambitu yang berkemajuan. 

"Formal Malang sudah lahir, ia lahir sebagai wadah pengabdian dan alat perjuangan bersama. Mari kita wujudkan Lambitu yang berkemajuan" tuturnya. 

Sementara itu, ketua umum yang terpilih Wahjiansyah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepadanya dalam memimpin roda organisasi Formal Malang untuk yang pertama kalinya. Diakuinya, bimbingan dan arahan para senior sangat dibutuhkan oleh pengurus baru tersebut.

"Saya mengucapkan terimaksih atas kepercayaannya, kami sangat membutuhkan arahan dan bimbingan dari para senior bahkan semua pihak mengingat kami masih baru" terangnya ketika memberikan sambutan.
Usai melaksanakan kegiatannya. Pengurus dan Anggota Formal Malang melakukan foto bersama
Kelahiran Formal Malang rupanya, bersamaan dengan tahun baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharram 1439 Hijriah atau yang bertepatan dengan tanggal 21 September 2017. Pemotongan tumpeng pun dilakukan oleh anggota Formal Malang sebagai pertanda syukur mereka kepada Allah Swt.

Berbagai ucapan selamat dan dukungan moral pun berdatangan dari semua pihak. Semua harapan baik juga di ucapkan, sehingga Formal Malang yang baru lahir tersebut sudah harus bertugas dan bertanggungjawab untuk mewujudkan misi organisasi serta berusaha memenuhi semua harapan yang dititipkan pada pundaknya.

"Selamat atas lahirnya organisasi ini. Ibaratkan organisasi ini lahir seperti mentari yang selalu menyinari. Karna tidak menutup kemungkinan kelahiran Formal Malang ini merupakan harapan dari Masyarakat Lambitu" ujar Furkan, Mantan ketua Umum IMBD dan IKPMD Malang kepada Indikator Bima.

"Saya selaku ketua umum Kompas Malang mewakili institusi mengucapkan selamat kepada teman-teman Lambitu. Semoga Formal Malang mampu menjadi organisasi yang progresif" ujar Igon Nusuki kepada indikator bima.

"Semangat mereka adalah api, saya bisa melihatnya. Lekas bergerak. Selamat berjuang dan mengabdi untuk Lambitu. Saya sangat yakin bahwa, Masyarakat Lambitu membutuhkan Formal Malang." Terang Furkan SA selaku ketua umum Komunitas Indikator Bima.

"Selamat kepada teman-teman Lambitu atas terbentuknya organisasi Formal Malang, semoga adanya organisasi tersebut diharapkan dapat menjadi wadah dalam menyatukan ide dan gagasan untuk masyarakat Lambitu" tutur Fuad Hamdani sesepu dari Formalang.

"Selamat atas diresmikannya Formal Malang, semoga mahasiswa Formal menjadi representasi dari masyarakat Lambitu" tutur Muh. Ainul senior dari KKLM.

Kegiatan peresmian dan pelantikan Formal Malang tersebut dihadiri oleh beberapa organisasi daerah lain seperti, Komunitas Pelajar dan Mahasiswa Sangiang (Kompas) Malang. Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Dompu (IKPMD) Malang, Ikatan Mahasiswa Bima-Dompu (IMBD) Malang, Forum Mahasiswa Langgudu Malang (Formalang), Kerukunan Keluarga Lambu Malang (KKLM) dan Komunitas Indikator Bima Cabang Malang. Hadir Pula Indikator Bima News Media Portal Berita Online sebagai Media Patners kegiatan tersebut. 

Kegiatan peresmian dan pelantikan Formal Malang yang di awali dengan Pembacaan Kalam Illahi tersebut, diakhiri pula dengan do'a bersama. Kemudian semua peserta dan anggota Formal Malang melakukan foto bersama.

Reporter : Abdul Azizurrahman