Musyawarah Pemdes Sangiang, Tetapkan 33 Pengurus LPMD
Cari Berita

Advertisement

Musyawarah Pemdes Sangiang, Tetapkan 33 Pengurus LPMD

Rabu, 20 September 2017

Usai melaksanakan Musyawarah, Pemdes Sangiang dan peserta melakukan foto bersama.
Indikatorbima.com - Pemerintah Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima gelar musyawarah pembentukan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) di aula kantor Desa Sangiang. Sebanyak 33 orang ditetapkan sebagai pengurus baru LPMD periode 2017-2018. Rabu, (20/9/17).

Setelah sekian lama LPMD Desa Sangiang fakum tak berfungsi, Akhirnya pemerintah Desa Sangiang melakukan Musyawarah pembentukan pengurus baru LPMD periode 2017-2018.

"Jumlah pengurus 33 orang. Sahidun, S.Pd terpilih melalui Musyawarah Mufakat sebagai ketua LPMD Desa Sangiang" kata Nasrullah, S.Hut. sekertaris Desa Sangiang Kepada Indikator Bima.

Pemerintah Desa Sangiang melalui sekertaris Desa berharap dengan adanya pembaharuan pengurus tersebut, LPMD dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa Sangiang dan bekerja lebih baik lagi, agar keberadaan LPMD dapat bermanfaat untuk masyarakat. 

"Dengan adanya penyegaran pengurus, LPMD harus lebih baik kedepan dan bersinergi dengan pemerintah desa sehingga keberadaan lembaga inipun bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa itu sendiri" Ujar Nasrullah, S.Hut.

Hal senada di sampaikan oleh pendamping kecamatan, Ayang Syaifullah, S.Pd. ia berharap, Pengurus baru LPMD lebih kreatif, dan aktif bekerjasama dengan Pemdes Sangiang dalam hal perencanaan pembangunan Desa tahun 2018.

"LPMD harus kreatif, setelah dilantik harus bekerja bersama dengan PEMDES terutama berkaitan dengan Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2018" Ungkap Ayang Syaifullah, S.Pd Pendamping Kecamatan kepada Indikator Bima. 

Sementara itu terkait alokasi anggaran untuk LPMD, Nasrullah Mengatkan bahwa Pemdes Sangiang hanya mengalokasikan anggaran untuk biaya Perkantoran saja, namun untuk insentif pwngurus belum ada penganggaran.

"Hanya biaya ATK sebesar 1,4 Juta kalau insentif atau honor pengurus nggak ada" ungkapnya.

Kegiatan musyawarah yang dibuka langsung oleh kepala Kepala Desa Sangiang, M. Saleh. Dan di hadiri oleh Pendamping Desa Kecamatan Syaifullah, S.Pd dan Pendamping Lokal Desa Herman, S.Pd. tersebut di akhiri dengan melakukan foto bersama peserta musyawarah dan beberapa pengurus Baru LPMD.

Reporter : Furkan