Mahasiswa Bima Malang Galang Dana Untuk Penderita Kanker Payudara Di Lambu
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa Bima Malang Galang Dana Untuk Penderita Kanker Payudara Di Lambu

Minggu, 03 September 2017

Proses Penggalangan dana di acara Car Free Day Kota Malang oleh anggota KMB Malang
Indikatorbima.com - Puluhan mahasiswa asal Bima yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Bima (KMB) Malang melakukan aksi penggalangan dana untuk Dewi Indrawati (30) tahun, warga asal Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima yang menderita kanker payudara pada saat acara Car Free Day di Kota malang. Minggu, (3/9/17).

Puluhan mahasiswa asal Bima tersebut bermaksud ingin meringankan beban saudara sedaerahnya yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Bima, dengan cara melakukan aksi penggalangan dana. 

“Penggalangan dana yang kami lakukan hari ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi kami selaku mahasiswa Bima untuk meringankan beban yang dialami saudara kami yang menderita penyakit kanker panyudara di kecematan Lambu,” kata Rachmat kepada Indikator Bima di sela aksi penggalangan dana.

"Ini murni aksi sosial mahasiswa Bima di Kota Malang. Rasa solidaritas harus tetap terpatri dalam hati kita untuk membantu sesama" tambahnya.
Foto : Dewi ketika terbaring lemah di kediamannya
Lebih lanjut, Rachmat menyampaikan terimaksih yang tak terhingga kepada warga Kota Malang yang sudah ikut membantu meringankan beban penderita kanker payudara yang ada di bima dengan menyisihkan sedikit rezekinya.

"Untuk masyarakat Kota Malang kami mengucapkan terimakasih atas bantuanya karena sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara kami yang mengidap penyakit kanker panyudara tersebut" ucapnya berterimaksih. 

Direncanakan, Puluhan mahasiswa Bima tersebut akan melanjutkan aksi penggalangan dana kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiayah Malang pada saat acara Pesmaba 2017.

Reporter : Izul Islamudin