Lawan Penyakit TB dan Kusta, PKM Pai Lakukan Penyuluhan
Cari Berita

Advertisement

Lawan Penyakit TB dan Kusta, PKM Pai Lakukan Penyuluhan

Sabtu, 16 September 2017

Suasana kegiatan penyuluhan PKM Pai di aula puskesmas Desa Pai
Indikatorbima.com - Bertajuk "TB Paru dan penyakit kusta tanggung Jawab Bersama" Puskesmas Desa Pai Kecamatan Wera Kabupaten Bima Bersama Dinas Kesehatan melakukan penyuluhan kepada masyarakat Desa Pai di aula Puskesmas Pai tentang Penyakit TB dan Kusta. Sabtu, (16/9/17). 

Kegiatan yang di awali dengan pengenalan ciri-ciri dan cara mengobati penyakit TB Paru dan Kusta tersebut di hadiri oleh sejumlah Kader PKM, Pegawai PKM, tokoh masyarakat, Tokoh agama, tokoh pemuda, Dan masyarakat Desa Pai.

"Untuk tahun ini, sekitar 10 orang kena Tb paru, dan 4 orang terkena penyakit kusta" ujar salah satu warga usai mengikuti kegiatan penyuluhan.

Selain mengenalkan ciri-ciri dan cara mengobati penyakit TB paru dan Kusta, Kegiatan penyuluhan tersebut berupaya mengajak masyarakat untuk melawan penyakit tersebut secara bersama. 

"Penyakit TB paru dan Kusta bukan untuk ditakuti, tapi untuk diperangi dengan cara minum obat secara teratur" ujar salah satu pemateri dalam penyukuhan tersebut. 

Hadir sebagai pemateri penyuluhan tersebut ibu Ummul Baryah S.Kep,.NS. sebagai pemateri TB Paru, dan pemateri Kusta bapak Mantri Muhtar.

Reporter : Ginanjar