Inilah Peserta Yang Lolos Verifikasi Lomba Menulis Artikel Bima - Dompu Tempoe Doeloe
Cari Berita

Advertisement

Inilah Peserta Yang Lolos Verifikasi Lomba Menulis Artikel Bima - Dompu Tempoe Doeloe

Rabu, 13 September 2017

Foto : Brosur Lomba
Indikatorbima.com - Pendaftaran peserta Lomba menulis artikel dengan tema Bima -Dompu Tempoe Doeloe akhirnya resmi di tutup pada tanggal 11 september 2017 kemarin. Sebanyak 25 peserta yang terdiri dari pelajar SMA dan mahasiswa S1 asal Bima dan Dompu telah dinyatakan lolos sebagai peserta Lomba oleh tim Verifikasi. Rabu, (13/9/17).

Muh. Ainul Basyirah selaku koordinator tim verifikasi mengungkapkan bahwa, timnya sudah melakukan verifikasi tulisan secara seksama dan teliti terhadap 37 pendaftar. Sampai akhirnya tim verifikasi memutuskan untuk meloloskan hanya sebanyak 25 tulisan.

"Ya, kami sudah melakukan verifikasi secara bersama terhadap 37 tulisan. Dan kami putuskan hanya 25 Tulisan yabg lolos sebagai peserta" ungkapnya.

Berdasarkan kriteria penilaian verifikasi, Ainul mengatakan bahwa tulisan 25 peserta yang dinyatakan lolos tersebut telah memenuhi kriteria penilaian dan persyaratan sebagai calon peserta.

"Tulisan 25 orang itu sesuai dengan tema, sementara yang lainnya ada yang tidak sesuai, ada juga yang tulisannya sesuai tapi tidak memenuhi persyaratan sebagai peserta" katanya.

Sementara itu, Furkan S.A selaku Ketua Komunitas Indikator Bima sekaligus Pimpinan Redaksi Indikator Bima News mengucapkan selamat dan terimaksih kepada para peserta yang lolos maupun pendaftar yang tidak lolos.

"Selamat kepada para peserta yang sudah dinyatakan lolos, saya juga ucapkan terimaksih kepada semua pendaftar yang sudah mau menulis untuk Bima dan Dompu" Tuturnya ketika ditemui di kantor Indikator Bima Cabang Malang.

Lebih lanjut, Furkan menjelaskan kepada para peserta tentang misi dari pada lomba menulis artikel tersebut, yaitu mengembangkan potensi menulisnya serta ikhlas untuk menulis tentang Bima dan Dompu sebagai bentuk kontribusi nyata pemuda kepada daerahnya tercinta. 

"Lomba yang kami adakan ini sebenarnya bertujuan untuk mengembangan potensi menulis pemuda bima, sekaligus mengajak mereka untuk berkontribusi kepada daerah tercinta Bima dan Dompu" jelasnya.

"Jika senjata perang antar kampung adalah parang dan tombak, maka senjata kita sebagai pemuda untuk membangun Bima dan Dompu adalah pena dan semangat menulis" Tambahnya Memotivasi. 

Berikut nama-nama pendaftar yang lolos verifikasi sebagai peserta Lomba menulis artikel Bima dan Dompu Tempoe Doeloe : Chusnul Chotimah, Irsan Setiawan, Alifia Arrosida, Muhajiriansyah, Fathu Rahmawati, Karina Salsabila, Annisa Fitra, Nurhidayah, Wildan Arafah, Yusril Rahman, Alif Mahmud, M. Kadafi, Ang Rizal Amin, Nur Kurniati, Nahrul Faidin, Ratu Rohullah, Heri Siswanto, Abdul Hamid, Afris Harnianda, M. Riski, Anjali Faisal, Ardiansyah, Resa Fitriani, Fahrul Rozy, Fauzi Bimbo.

Reporter : Fuad