Hadiri dan Sukseskan, Dialog Publik Menuju Bima Damai Untuk Indonesia
Cari Berita

Advertisement

Hadiri dan Sukseskan, Dialog Publik Menuju Bima Damai Untuk Indonesia

Selasa, 26 September 2017

Foto : Poster Dialog Publik Rumah Cita
Indikatorbima.com - Rumah Cita untuk kesekian kalinya akan melaksanakan Dialog Publik dengan tajuk "Damai Bima Untuk Indonesia" (Menangkal Kekerasan, Gerakan Radika, dan Terorisme), pada hari Rabu 27 September 2017, di Aula SMKN 3 Kota Bima, Pukul 08.00 Wita - Selesai. Pada Dialog tersebut akan dikupas 3 Subtema sekaligus. Selasa, (26/9/17).

"Semoga Hajatan Dialog ini di Ridhoi Oleh Allah SWT, meningkat kualitasny. Selepas itu, kami hanya sanggup kirimkan Surah Al-Alfatihah untuk Dou Labo Dana Mbojo" kata Muhammad Yunus selaku Direktur Rumah Cita kepada Indikator Bima.

Pada Dialog tersebut, akan dikupas secara tuntas 3 pembahasan strategis dan akan disampaikan oleh masing-masing Narasumber sekaligus.

1. Sistem Penanganan Kekerasan, Gerakan Radikal, dan Terorisme oleh, Syech Fathurrahman, MH.

2. Pemetaan Posisi dan Peran Ormas Keagamaan di kota Bima Dalam Menangkal Kekerasan, Gerakan Radikal, dan Terorisme Oleh, Ustad Asikin (Ketua Forum Umat Islam Bima).

3. Peran Polres Bima Kota Dalam Menangkal Kekerasan, Gerakan Radikal, dan Terorisme oleh, AKBP Ida Bagus Made Wiranata, SIK (Kapolres Bima Kota).

Terkait peserta pada Dialog Publik, Muhammad Yunus mengatakan bahwa, pada prinsipnya dialog tersebut ingin meningkatkan Kualitas Interaksi dan Komunikasi, Sehingga siapa saja dapat mengahadiri Dialog tersebut.

"Siapa aja boleh hadir. karena pada prinsipnya kita ingin meningkatkan kualitas interaksi/komunikasi dan kesadaran melalui dialog yang intensif" ungkapnya.

Reporter : Furkan