Gelar Aksi Gizi, HMJIP UIN Alauddin Makkasar Bagikan Produk Makanan Bergizi
Cari Berita

Advertisement

Gelar Aksi Gizi, HMJIP UIN Alauddin Makkasar Bagikan Produk Makanan Bergizi

Jumat, 29 September 2017

HMJIP bersama mahasiswa jurusan peternakan UIN Alauddin Makkasar ketika melakukan aksi Gizi di halaman kampus.
Indikatorbima.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Peternakan (HMJIP) UIN Alauddin Makkasar Gelar Aksi Gizi bertajuk "Pandang kami melalui produk, kenali kami melalui Gizi" di Lingkungan Kampus UIN Alauddin Makkasar (27/9). Selain melakukan sosialisasi tentang Gizi, HMJIP juga membagikan sejumlah produk makanan hasil olahannya sendiri. Jum'at, (29/9/17).

Aksi Gizi yang merupakan program kerja rutin HMJIP setiap tahun. selain melakukan sosialisasi dan membagikan produk makanan kepada mahasiswa yang ada di setiap Fakultas UIN Alaudin Makassar, HMJIP juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi. 

"Aksi ini merupakan kegiatan turunan yg harus di lakukan oleh setiap satu kali masa kepengurusan HMJ Ilmu Peternakan" ujar Suparman ketua HMJIP kepada Indikator Bima.

"Mengingatkan kepada elemen masyarakat atau mahasiswa bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yg bergizi" lanjutnya.

Sejumlah produk makanan yang dibagikan antara lain adalah Telur puyuh, Nugget, Agar-agar susu dan beberapa jenis makanan yg lainnya yang di olah sendiri oleh mahasiswa ilmu peternakan dari beberapa bahan, seperti susu, telur dan daging ayam.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa jurusan ilmu peternakan ini berakhir di gedung rektorat UIN Alauddin Makkasar.

Reporter : Abang Jebra