Berharap Maba Cepat Berbaur, Penutupan PKKMB Stie Bima Lakukan Banyak Kegiatan
Cari Berita

Advertisement

Berharap Maba Cepat Berbaur, Penutupan PKKMB Stie Bima Lakukan Banyak Kegiatan

Minggu, 10 September 2017

Salah satu kelompok Dance Yang mendapatkan Juara satu pada kegiatan penutupan PKKMB STIE BIMA


Indikatorbima.com - Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Resmi di akhiri dengan melakukan upacara bersama. Namun sebelum itu, Mahasiswa Baru peserta PKKMB melakukan kegiatan bakti Sosial, Jalan Santai dan Senam Bersama, serta diselingi berbagai macam perlombaan. Minggu, (10/9/17).

Ismunandar, M.M. Selaku ketua PKKMB Mengungkapkan bahwa, kegiatan penutupan PKKMB tersebut dilaksanakan dengan melakukan beberapa kegiatan sosial, kemudian di akhiri dengan upacara penutupan bersama.

"Kita barengi dengan senam bersama, jalan santai dan bakti sosial. Nanti ada upacara penutupan" ujarnya kepada indikator Bima.

Lebih lanjut, Ismunandar menjelaskan bahwa, Kegiatan PKKMB merupakan upaya untuk mengenalkan Kampus Stie kepada semua Mahasiswa baru.

"Semacam Memperkenalkan mahasiswa itu dengan berbagai materi diruangan, semua yang berkaitan dengan Stie, baik layanan akademiknya maupun Atmosfir perguruan tinggi" jelasnya.
Suasana Pembukaan PKKMB STIE BIMA, Jum'at 8 Agustus 2017.
Melalui kegiatan PKKMB tersebut, Ismunandar berharap, Agar mahasiswa lebih mengenal kampus yang akan menjadi tempat menuntut ilmu secara dalam. Sehingga mahasiswa baru bisa berbaur dengan lingkungan kampus.

"Harapan saya sebagai ketua kppmb, saya berharap adek-adek ini bisa mengenal stie itu lebih dalam lagi. Mereka bisa beradaptasi dan cepat berbaur" terangnya. 

Kegiatan PKKMB yang dimulai sejak hari Jum'at 8 September sampai dengan Hari Minggu 10 September 2017 tersebut di ikuti oleh kurang lebih 317 Mahasiswa. Berbagai perlombaan pun diperagakan. Seperti lomba balap karung, Karaokean dan Dance.

Reporter : Fahrul