Bangun Nalar Kritis, Formal Yogyakarta Sambut Maba Dengan Kaderisasi
Cari Berita

Advertisement

Bangun Nalar Kritis, Formal Yogyakarta Sambut Maba Dengan Kaderisasi

Senin, 18 September 2017

Peserta kegiatan kaderisasi melakukan foto bersama
Indikatorbima.com - Forum Mahasiswa Langgudu (Formal) Yogyakarta untuk yang kesekian kalinya melakukan kegiatan kaderisasi terhadap mahasiswa baru (MABA) Asal Bima Kecamatan Langgudu di Pantai Rindu Alam, Bantul, Parantritis Yogyakarta.  Senin, (18/9/17).

Kegiatan kaderisasi yang diikuti oleh 20 mahasiswa tersebut berlangsung selama 2 hari. Kegiatan Kaderisasi merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Formal untuk yang ke - VII.

"Kaderisasi merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan, karena dalam kaderisasi akan menumbuhkan kecintaan kita dalam belajar dan akan menjadikan kita haus terhadap ilmu pengetahuan" ujar Muhammad Akhir selaku ketua SC.

Peserta kaderisasi terdiri dari berbagai angkatan, yaitu mahasiswa asal kecamatan Langgudu sejak angkatan 2014 Hingga 2017 yang belum mengikuti kegiatan kaderisasi. 

"Sebanyak 23 peserta dan yang belum bisa hadir 3 orang, serta perkaderan ini diambil masa yang belum mengikuti perkaderan mulai pada thn 2014-2017" jelas Muhammad Akhir.

"Kebanyakan dari angkatan 2017 sebanyak 18 orang, dan 2 dari angkatan 2016" lanjutnya.

Meski demikian, Kegiatan kaderisasi yang berlangsung selama 2 hari tersebut, yang dilaksanakan sejak Sabtu 16 September sampai dengan hari Minggu 17 September 2017 berjalan dengan lancar. 

"Alhamdulillah perkaderan ini berjalan dengan baik" tutup Muhammad Akhir. 

Reporter : Ainul