Aksi Protes Mahsiswa Alauddin Makassar Minta WD III dicopot
Cari Berita

Advertisement

Aksi Protes Mahsiswa Alauddin Makassar Minta WD III dicopot

Senin, 18 September 2017

Masa aksi sedang menyampain aspirasi dihalam kampus UIN Alauddin Makassar
Indikatorbima.com - Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Alauddin Makassar menggelar aksi protes di depan gedung Rektor. Aksi tersebut meminta pertanggungjawaban sekaligus menuntut pihak Birokrasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar yang melakukan pembakaran hasil karya mahasiswa yang dilakukan oleh Dr. Ir. Andi Suarda, Wakil Dekan III Fakultas Saintek. Senin, (18/09/17).

Aksi yang digelar di depan fakultas Saintek ini guna meminta pertanggung jawaban dan tanggapan dari pihak birokrasi terkhususnya wakil Dekan III atas pembakaran karya mahasiswa, karena pembakaran tersebut dinilai menciderai nilai-nilai kreatifitas mahasiswa.

"Kami melakukan aksi ini Sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap perlakuan WD III Fakultas SAINTEK yang membakar hasil karya mahasiswa" ujar Aswad Asaf selaku Jendlap.

"diataranya adalah Robot, Burung Poenix dan beberapa atribut lainnya" lanjutnya. Lebih lanjut, Aswad mengatakan bahwa aksi tersebut juga menuntut pihak kampus untuk segera mencopot WD III dari jabatannya.

"Aksi ini juga menuntut pihak Universitas Rektor UIN Alauddin Makassar untuk menurunkan WD III Fakultas Saintek dari jabatannya" ungkapnya.

Diketahui, tindakan pembakaran hasil kreativitas mahasiswa dan atribut mahasiswa yang dilakukan oleh Dr. Ir. Andi Suarda, WD III Fakultas Saintek terjadi pada hari Jum'at 15 september 2017 yang lalu.

Aksi tersebut diikuti oleh beberapa lembaga intra kampus yang ada di Fakultas Saintek antara lain adalah Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), dan Himpunan Mahasiswa jurusan (HMJ).

Reporter : Abang Jebra
Editor : Fuad