HMI Cabang Bima Galang Dana Untuk Rohingya
Cari Berita

Advertisement

HMI Cabang Bima Galang Dana Untuk Rohingya

Selasa, 05 September 2017

HMI Cabang Bima ketika melakukan aksi penggalangan dana di lampu merah Jl.Soekarno Hatta Kota Bima.
Indikatorbima.com - Puluhan Anggota Himpunanan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima melakukan aksi penggalangan dana di lampu merah Jl.Soekarno Hatta Kota Bima. Selasa, (5/9/17).

Aksi Penggalangan dana sekaligus penyampaian aspirasi tersebut dilakukan untuk membantu korban pembantaian Warga Muslim di Rohingya Myanmar. Ketua HMI Cabang Bima, Fitriani mengatakan bahwa, aksi solidaritas tersebut merupakan wujud keperdulian terhadap penderitaan yang di alami oleh Warga Rohingya.

"Aksi solidaritas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama" ujarnya kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut, Fitriani mengungkapkan bahwa, aksi tersebut tidak hanya penggalangan dana saja, melainkan juga menyampaikan aspirasi yaitu, meminta kepada pemerintah agar menghentikan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Myanmar.

"HMI Cabang Bima meminta kepada pemerintah agar menghentikan Hubungan diplomatik antara indonesia dengan Myanmar, dan juga memberikan bantuan secepatnya kepada Masyarakat Rohingya" ungkapnya.

Aksi solidaritas tersebut akan berlanjut selama 3 hari ke depan. Selain di Wilayah Kota, aksi tersebut juga akan dilakukan ke beberapa Wilayah Kabupaten Bima. Yang titik aksinya akan dipusatkan pada beberapa instansi pemerintahan terkait. 

"Aksi ini akan berlanjut selama tiga hari kedepan, bukan saja di kota melainkan akan menyentuh wilayah kabupaten, dan aksi ini juga akan berpusat pada beberapa istansi, seperti Kantor walikota, kantor Bupati, kantor DPRD Kota dan Kabupaten" jelas Fitriani.

Reporter : Abang Jebra