Aksi Damai Bela Rohingya, Puluhan Ormas Islam Akan Kepung Candi Borobudur
Cari Berita

Advertisement

Aksi Damai Bela Rohingya, Puluhan Ormas Islam Akan Kepung Candi Borobudur

Sabtu, 02 September 2017

Poster Aksi Damai Bela Rohingya (Foto : akun Facebook Front Pembela Islam - FPI
Indikatorbima.com - Puluhan Ormas islam yang tergabung dalam aksi "Gerakan sejuta umat islam mengepung Candi Borobudur" akan mengepung Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk pembelaan terhadap umat islam Rohingya yang saat ini tengah di usir dari Myanmar. Sabtu, (2/9/17).

Sebagaimana yang dikutip pada kronologi halaman akun Facebook Front Pembela Islam - FPI. aksi tersebut akan dilaksanakan pada hari Jum'at 8 september di depan pintu gerbang masuk candi borobudur Magelang Jawa Tengah Indonesia.

"Kami mengajak semua komponen umat islam untuk ikut berperan dalam aksi tersebut" tulis aku Facebook Front Pembela Islam - FPI menghimbau umat islam. 

"Silahkan di isi ormas dan laskar islam yang akan hadir. Kita putihkan Borobudur, kita sampaikan pada dunia, Stop Pembantaian Rohingya" lanjut tulis akun facebook tersebut.

Aksi tersebut, akan diawali dengan Shalat Jum'at berjamaah di Masjid An Nur Sawitan (Komplek pemkab Magelang).
Poster Aksi Bela Rohingya
Sampai dengan berita ini ditulis, sudah ada 28 ormas islam yang akan mengikuti aksi damai bela umat islam Rohingya, Salah Satunya Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Magelang.

Reporter : Furkan