Wujudkan Cara Bertani Modern, Karang Taruna Teratai Putih Adakan Seminar Pertanian
Cari Berita

Advertisement

Wujudkan Cara Bertani Modern, Karang Taruna Teratai Putih Adakan Seminar Pertanian

Senin, 14 Agustus 2017

Suasana Seminar pertanian di aula kantor desa Kuta
Indikatorbima.com - Karang taruna Teratai Putih Desa Kuta Kecamatan Lambitu, mengadakan kegiatan seminar tentang pertanian (12/8) dengan tajuk "melalui seminar pertanian kita jadikan media komunikasi dan presentasi menuju kesejahteraan masyarakat tani." kegiatan tersebut di laksanakan di aula kantor Desa Kuta. Senin, (14/8/17).

Dikatakan bahwa, seminar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para petani tentang cara modern Dalam bertani.

"Mengubah cara betani yang masih tradisional menjadi cara yang sedikit modern yang mengikuti prosedur kementrian" kata Adi Dahlan Selaku ketua panitia kepada indikator bima.

Sementara itu, Suharto selaku pembicara dalam penyampaian materinya menerangkan tentang bahaya penyalahgunaan pupuk yg tidak sesuai dengan psosedur. Kepala UPT pertanian tersebut mengatakan bahwa, tanaman akan rusak sehingga menyebabkan hasil produksin akan menurun atau berkurang. 

"Penyalahgunaan pupuk Dapat membuat tanaman petani menjadi rusak sehingga hasil produksinya berkurang" terangnya.

Lebih lanjut, Suharto mengatakan bahwa petani harus cerdas dalam memasarkan hasil pertaniannya agar tidak dipermainkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Masyarakat lambitu melakukan pemasaran, yang menguntungkan petani sehingga hasil penjualan tidak di permainan pasar oleh oknum yg tidak bertamggung jawab" tuturnya.

Kegiatan yang melibatkan seluruh kelompok tani di kecamatan Lambitu Khususnya para petani di Desa Kuta.

Reporter : Taufiqurrahman