Renovasi Masjid Al-Baqarah disambut Antusias Warga Nitu, Wawali Kota Bima Pun Hadir
Cari Berita

Advertisement

Renovasi Masjid Al-Baqarah disambut Antusias Warga Nitu, Wawali Kota Bima Pun Hadir

Rabu, 23 Agustus 2017

Foto : Wakil Walikota Bima bersama Camat dan tokoh Masyarakat ketika akan membuka acara peletakan Batu pertama 
Peletakan Batu pertama pembangunan kembali Masjid Al-Baraqah kelurahan Nitu, kecamatan Raba, Kota Bima di lakukan oleh H. Arrahman H. Abiddin selaku wakil walikota Bima. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga kelurahan Nitu. Rabu, (23/08/17).

Peletakan Batu pertama untuk merenovasi kembali sekaligus menambah bangunan masjid yg telah didirikan sejak tahun 1972 menjadi 2 tingkat. Peletakan batu pertama tersebut, di awali oleh Wakil Walikota Bima dan di susul oleh Bapak camat Raba dan juga camat Rasa Na.e Barat lalu di akhiri oleh Kepala Dinas Sosial kota Bima.

Terkait anggaran pembangunan kembali masjid Al-Baqarah tersebut membutuhkan anggaran yang cukup banyak. Uang tunai Rp. 700 Juta rupiah di tambah sumbangan masyarakat sebesar Rp. 100 Juta belum juga cukup. Sehingga pembangunan dilakukan hanya untuk mendirikan tiang dan lantai saja.

"Renovasi masjid Al-Baraqah ini merupakan dambaan bagi seluruh masyarakat kelurahan Nitu, dan renovasi ini juga membutuhkan anggaran yg sangat besar, untuk pembangunan yg sekarang ini hanya mendirikan tiang dan lantai dasar dikarnakan anggaran belum memadai" kata ketua Badan Kepengurusan Masjid H. Ismail.

"Karna anggarannya baru Rp.700 juta dan tambahan dari sumbangan seluruh masyarakat kelurahan Nitu sebesar Rp.100 juta" lanjutnya.

Pelaksanaan kegiatan ini disambut sangat antusias oleh seluruh masyarakat kelurahan Nitu, hal itu dapat dilihat ketika pengerjaan pembangunan masjid dilakukan atau dikerjakan secara gotong royong oleh seluruh masyarakat kelurahan Nitu.

Reporter : Jebra