Rekor Baru, Lukisan Sepanjang 72 Meter Sambut HUT RI Yang Ke 72 Di Desa Sangiang
Cari Berita

Advertisement

Rekor Baru, Lukisan Sepanjang 72 Meter Sambut HUT RI Yang Ke 72 Di Desa Sangiang

Sabtu, 12 Agustus 2017

Ridwan Manantik saat melukis dengan tangannya pada kain canvas sepanjang 72 meter di atas dermaga sangiang
Indikatorbima.com - Lukisan Tangan Ridwan Manantik sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 72 Tahun. Bertempat di dermaga desa sangiang Ridwan Manantik menggelar kain canvas putus sepanjang 72 meter kemudian melukis. Sabtu, (12/8/17).

"Umur Negara kita ini sudah 72 tahun, mari Kita sambut HUT RI yang ke 72 dengan berkarya" kata Ridwan Manantik kepada indikator bima usai melukis.

Usai menyelesaikan lukisannya dengan atraksi bermandikan cat merah dan biru pada seluruh bagian kain canvas, Ridwan manantik kemudian mengajak masyarakat desa sangiang terutama anak-anak untuk ikut melukis.

"Biarkan masyarakat berekspresi terutama anak-anak, silahkan menggambar apa saja sesuka hatinya. Apapun" ujarnya.
Masyarakat dan anak-anak Desa Sangiang Sedang melukis 
Melihat aksi dan karya Ridwan Manantik, Kepala Desa Sangiang, M. Saleh Mustaram mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Ridwan Manantik atas kesediaannya berkarya lukis di desanya. 

"Luar biasa, beliau bersedia hadir dan berkarya di desa kami. Tiada kata lain yang dapat saya sampaikan selain kata terimaksih yang tak terhingga"

Lebih lanjut, M. Saleh berharap semoga hal tersebut menjadi langkah awal untuk membangun desa sangiang yang lebih baik terutama membangun motivasi generasi sangiang untuk terus berkarya.

"Saya berharap ini menjadi langkah awal untuk membangun desa sangiang ke depan, semoga karya beliau dapat memotivasi para generasi muda dan anak-anak di Wera, Kabupaten bima, khususnya desa sangiang" ungkapnya.
Keceriaan Ridwan Manantik bersama pemerintah Desa Sangiang dan Anak-anak Desa Sangiang setelah berhasil melukis
Ridwan Manantik adalah pelukis pertama di kabupaten bima khususnya Desa Sangiang Kecamatan Wera yang membuat berhasil membuat lukisan kain canvas sepanjang 72 meter.

Reporter : Furkan