Perduli Lingkungan Koppi Lambu Lakukan Kegiatan Penghijauan
Cari Berita

Advertisement

Perduli Lingkungan Koppi Lambu Lakukan Kegiatan Penghijauan

Sabtu, 05 Agustus 2017

Usai menyiram dan mengecek pagar pohon yang mereka tanam Pengurus Komunitas pemuda Peduli Lingkungan melakukan foto bersama (foto : Akun Facebook Sang Timur Aw) 
Indikatorbima.com - Perduli pada lingkungan hidup, Komunitas Pemuda Perduli Lingkungan (Koppi) lakukan kegiatan penghijauan di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Sejak Januari 2017 Komunitas Tersebut sudah melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon di beberapa tempat strategis di Kecamatan Lambu. Sabtu, (5/8/17).

Usai melakukan penanaman pohon di beberapa wilayah strategis di kecamatan Lambu pada Januari 2017 lalu, Koppi terus berupaya menjaga apa yang telah di tanamnya dengan cara menyiram dan mengecek pagar tanaman tersebut secara rutin.

"Yang kita lakukan kemarin yaitu penyiraman pohon sekaligus pengecekan pagarnya. Kalo untuk melakukan penanaman pohon sudah kita lakukan kemaren dalam kegiatan penghijauan yang berlokasi di lapangan kec. Lambu. Sepanjang jalan dan lapangan di desa lanta barat dan sepanjang jalan pantai lariti" terang Ewa selaku Humas Koppi kepada Indikator bima.

Lebih lanjut, Ewa mengatakan bahwa Koppi akan menerima bantuan bibit dari dinas kehutanan sebanyak 1000 bibit. Direncanakan koppi akan melanjutkan penanaman di beberapa wilayah pada september 2017 mendatang.

"Kalau untuk jumlah pohon mungkin tidak bisa terhitung secara pasti berapa jumlahnya. Tapi bibit yang kita minta kepada dinas kehutanan kemaren sebanyak 1000 lebih dan sebagian pohon tersebut sebagian kita tanam di sekitar mata air. Dan sedangkang untuk penanaman pohon kita akan akan melaksanakan pada bulan 12. Karna itu merujuk pada proket dari KOPPI Lambu" jelasnya.

Menjaga alam sama halnya menjaga diri, itulah komitmen yang di pegang Teguh oleh Koppi. Koppi juga mengajak pemuda dan masyarakat untuk mencintai dan merawat lingkungan hidup.

Pewarta : Furkan