Pentas Seni Budaya (Fegas) 2017 Tampilkan Beragam Kesenian Daerah
Cari Berita

Advertisement

Pentas Seni Budaya (Fegas) 2017 Tampilkan Beragam Kesenian Daerah

Minggu, 06 Agustus 2017

Foto bersama Grup tari wura bongi monca pada pembukaan kegiatan pentas seni budaya
Indikatorbima.com - Salah satu items Dalam kegiatan Festival Gunung Api Sangiang (Fegas) 2017, Pentas Seni dan budaya Desa Sangiang akan digelar selama lima hari Dari Sabtu sampai dengan hari Rabu (5/9). Beragam kesenian daerah pun di tampilkan. Minggu, (6/8/17).

Pembukaan kegiatan Pentas Seni Budaya di awali dengan Tari Wura bongi Monca, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama lima hari berturut-turut.

"Pentas Seni Budaya akan dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut" Ujar Igon selaku koordinator kegiatan kepada indikator bima.

Lebih lanjut, Igon Nusuki mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan menampilkan berbagai kesenian dan budaya daerah seperti, Akustik, puisi, drama, Tari Wura Bongi Monca, Tari Kipas, Arugele, Mpa'a kantau, Mpama, dan nonton bareng film dokumenter tentang Desa Sangiang.

"Ada banyak kesenian dan kebuadaayn yang akan kita tampilkan" terangnya.
Suasana tamu undangan pentas seni budaya pada malam pertama pembukaan
Berbagai tanggapan positif pun berdatangan dari masyarakat setempat, mereka mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat sebagai wadah pengembangan potensi para generasi dan pelesatarian budaya masyarakat serta dapat menjadi panggung hiburan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat positif, ini adalah salah satu upaya untuk melestarikan budaya kita, juga untuk menghibur masyarakat" ungkap jumaidin masyarakat setempat.

"Generasi dapat mengenal budaya sekaligus mengembangkan potensinya" kata Anjali. 

Pewarta : Jamiludin