Pelukis Nasional Asal Bima, Ridwan Manantik Akan Berkunjung Ke Desa Sangiang
Cari Berita

Advertisement

Pelukis Nasional Asal Bima, Ridwan Manantik Akan Berkunjung Ke Desa Sangiang

Sabtu, 05 Agustus 2017

Foto : Ridwan Manantik di depan lukisannya (Foto : Beritachanel.com)
Indikatorbima.com - Di sela kesibukannya sebagai pelukis profesional. Pelukis asal Bima Ridwan Manantik bersedia hadir di Desa Sangiang untuk ikut serta memeriahkan Festival Gunung Api Sangiang (Fegas) 2017. Ridwan Manantik akan tiba di Desa Sangiang pada tanggal 11 agustus 2017. Sabtu, (5/8/17).

Sekertaris Desa Sangiang, Nasrullah mengatakan bahwa kehadiran Ridwan Manantik adalah dalam rangka ikut serta memeriahkan pesta tahunan masyarakat Desa Sangiang "Festival Gunung Api Sangiang" pada items pentas seni dan lomba melukis.

"Disela kesibukannya Bang Ridwan bersedia datang ke sangiang nanti pada tanggal 11 Agustus 2017 guna memeriahkan pesta tahunan masyarakat Sangiang Festival Gunung Api Sangiang" tuturnya kepada Indikator Bima. 

Sementara itu, Di hubungi melalui via WhatsApp Ridwan Manantik mengungkapkan kecintaannya pada bima, ia bersedia hadir menyatu dengan sang bima yang berani. Ia terlahir dari rahim dan suku bima.

"Bima adalah magnet Bima merupakan alam yang belum terjamah secara kultural Bima pencipta para intelektual Arif dan berani karena alam mendidiknya menjadi pemberani Itulah sang Bima" tulisanya membalas chat dari indikator bima.

"Itu bagian kecil kecintaan saya terhadap Bima disamping terlahir dari rahim dari suku bima" tambahnya.

Seperti yang diketahui, di antara 11 Items kegiatan festival gunung api sangiang terdapat dua items kegiatan yang berbau kesenian, yaitu Items Pentas Seni dan lomba melukis. Ridwan Manantik adalah salah satu seniman pelukis profesional asal bima yang bertaraf nasional.
Ridwan Manantik berkemeja Putih memegang bunga pada urutan kedua dari kiri ke kanan pada acara amal
Puluhan lukisannya sangat dikagumi oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat bima. Ia pernah tampil dan menerima penghargaan pada acara Amal bersama Iwan Fals dan Afgan.

Pewarta : Furkan