Jauhkan Diri dan Keluarga Dari Perbuatan Sogok Menyogok
Cari Berita

Advertisement

Jauhkan Diri dan Keluarga Dari Perbuatan Sogok Menyogok

Jumat, 11 Agustus 2017

Ilustrasi (Foto RIZA si COUNTRY BOY - blogger)
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Saudaraku seiman dan seagama yang inshaa Allah di muliakan oleh Allah SWT, semoga dengan tulisan ini kita mampu menghindari hal – hal yang termasuk dalam tindakan yang tidak di ridhoi oleh Allah SWT.

Allah SWT berfirman :
“Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 188).

Maka patut kita sadari bersama bahwa, fenomena yang terjadi hampir dalam segala hal adalah perbuatan sogok menyogok, baik demi suatu pekerjaan, kekuasaan, uang dan lain-lain. anehnya, perilaku tersebut dianggap sebagai sesuatu hal yang lumrah dan wajar.

Jika demikian, maka tunggulah kehancuran suatu peradaban. Jika hari ini kita mendapatkan pekerjaan dari hasil sogok menyogok maka pastikan keluarga kita memakan makanan yang haram, dan sudah menjadi suatu keniscayaan bahwa keturunan-keturunan kita mewarisi sesuatu yang haram karena jalan yang kita tempuh untuk mendapatkan pekerjaan tersebut adalah jalan yang tidak di ridhoi oleh Allah SWT.

Mudah – mudahan kita tergolong orang orang yang terhindar dari hal semacam ini, agar kelak generasi dan keturunan kita tidak mewarisi hal-hal yang demikian.

Penulis : Syarif