Heran! Hasil Temuan tahun 2013 Baru Di Tindak pada Tahun 2017 Inspektorat ini Bagaimana?
Cari Berita

Advertisement

Heran! Hasil Temuan tahun 2013 Baru Di Tindak pada Tahun 2017 Inspektorat ini Bagaimana?

Jumat, 25 Agustus 2017

Foto : Suasana Kedatangan Tim Operasi Ti dak Lanjut dari Inspektorat Kabupaten Bima di Aula Kantor UPT Dikpora Kecamatan Wera
Indikatorbima.com - Tim Operasi Tindak Lanjut (OTL) dari Inspektorat Kabupaten Bima Melakukan tindak lanjut hasil temuan pada wilayah kecamatan Wera di Aula Kantor UPT Dikpora Kecamatan Wera. Tindakan tersebut dilakukan berdasarkan hasil temuan tim pemeriksaan yang menemukan adanya kejanggalan di tahun 2015 bahkan di tahun 2013 lalu. Kamis, (24/8/17).

Sekitar jam 10.00 Wita tim OTL dari Inspektorat Kabupaten Bima tiba di Aula Kantor UPT DiKpora Kecamatan Wera untuk melakukan tindakan terhadap pemerintah kecamatan Wera dan 7 pemerintah Desa Di kecamatan Wera. Namun, Ironisnya tindakan oleh tim Operasi Tindak Lanjut atas hasil temuan tersebut dirasa tidak relevan. Pasalnya data menunjukan bahwa tindakan tersebut mendindak dugaan pelanggaran yang di lakukan pada tahun 2013 dan 2015.

Ketua PK KNPI Wera Puan mempertanyakan Hal tersebut. Ia mengaku heran dan bertanya-tanya. Mengapapihak Inspektorat baru melakukan tindakan di tahun 2017 padahal dugaan pelanggaran tersebut terjadi pada tahun 2013 dan 2015 lalu.

"Ini juga yang menjadi tanda tanya besar saya, katanya mereka menemukan dugaan pelanggaran pada tahun 2013 dan 2015 tapi baru di tindak hari ini pada tahun 2017, ada apa ini" ujar Fahrir, S.Pd kepada Indikator bima.

Lebih lanjut Fahrir mengatakan bahwa, Hal tersebut harus mendapat penjelasan lebih lanjut dari pihak Inspektorat kabupaten Bima. Ia juga mengatakan bahwa tindakan OTL dari Tim Inspektorat dirasa terlalu lama bertindak.

"Pihak Inspektorat harus memberikan penjelasan lebih lanjut, kenapa baru bertindak sekarang. Saya kira ini kerja Inspektorat terlalu lama. Bayangkan saja 2 tahun baru mereka bertindak" Tuturnya sembari bertanya kepada Indikator bima.

Sementara itu, ketika ditemui oleh Indikator bima. Salah satu petugas tim Pelaksana Operasi Tindak Lanjut dari Inspektorat Kabupaten Bima mengaku tidak dapat memberikan tanggapan atau klarifikasi apapun. Petugas tersebut menyarankan agar pihak-pihak yang membutuhkan informasi segera mendatangi kantor Inspektorat Kabupaten Bima.

"Kami tidak punya wewenang untuk memberikan informasi apapun, bagi yang membutuhkan informasi silahkan datangi langsung kantor Inspektorat Kabupaten Bima" tutur petugas yang tidak mau disebutkan namanya tersebut kepada Indikator Bima.

Reporter : Furkan