Guru dan Siswa Paud Anak Bangsa Dan TK Arrahman Belajar dan Mengajar Di Pekarangan Rumah
Cari Berita

Advertisement

Guru dan Siswa Paud Anak Bangsa Dan TK Arrahman Belajar dan Mengajar Di Pekarangan Rumah

Minggu, 13 Agustus 2017

Suasana kegiatan belajar dan mengajar siswa Paud Anak Bangsa dan TK Arrahman
Indikatorbima.com - Potret pendidikan di kota Bima saat ini, Ru Salah satu rumah warga yang tidak di tempati dijadikan sebagai ruangan untuk menuntut ilmu. Namun setelah warga pemilik rumah tersebut kembali menempati rumahnya, puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anak Bangsa Dan TK Arrahman kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima terpaksa melaksanakan kegiatan Belajar dan mengajar di pekarangan Rumah salah satu gurunya. Minggu, (13/8/17).

Emi, S.pd salah seorang guru mengatakan, sekalipun fasilitas dan kondisi kegiatan belajar dan mengajar demikian, semangat dan usaha para guru untuk mewujudkan generasi cerdas yang siap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi tetap terjaga.

"Walau sikon nya seperti ini, semangat para guru dan murid tetap memuncak dalam proses belajar dan mengajar setiap harinya" kata Emi kepada Indikator Bima. 

"Selalu berusaha dan berjuang untuk mewujudkan generasi cerdas dan berbekal kelak melanjutkan pendidikannya di jenjang yg lebih tinggi lagi" tambahnya.

Lebih Lanjut, Emi berharap agar pemerintah dapat melihat secara langsung kondisi belajar dan mengajar para guru dan siswa. Emi dan para guru ingin mengembangkan dan memajukan pendidikan anak usia Dini di kelurahan Nitu.

"Harapan besar pengelola dan para guru setempat pemerintah dapat membantu dalam mengembangkan pendidikan usia dini di kelurahan Nitu ini" jelas Emi.

Jumlah guru di Paud Anak Bangsa dan TK Arrahman berjumlah 5 orang guru termasuk Emi, S.Pd. sementara siswanya Lebih dari 10 orang.

Reporter : Jebra