Film Bocah Petualang Penjaga Alam Dari Londu Kecamtan Lambitu, Warga ; Kami Bangga
Cari Berita

Advertisement

Film Bocah Petualang Penjaga Alam Dari Londu Kecamtan Lambitu, Warga ; Kami Bangga

Selasa, 08 Agustus 2017

Foto : Screenshot Film bocah petualang
Indikatorbima.com - Film Bocah Petualang "Penjaga Alam Dari Londu" yang di produksi dan di tayangkan oleh stasiun televisi Trans 7 yang di sutradarai oleh Toni Raharjo sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat Kecamatan Lambitu, Khususnya Warga Desa Londu. Warga ingin melihat hasil ackting yang dilakukan oleh anak-anak Desa Londu sekaligus ingin melihat kekayaan alam dan budaya ketika di tayangkan oleh sebuah stasiun televisi. Selasa, (8/8/17).

Jaharudin Kepala Desa Londu mengatakan bahwa, melalui film Bocah Petualang tersebut dapat mempertahankan ciri khas dan tradisi-tradisi Warga desa londu termasuk memperkenalkan bahasa asli masyarakat bima, dan menjaga kelestarian alam yang sekarang ini banyak Orang yang Menebang pohon sembarangan sehingga dapat Menjaga kelestarian lingkungan.

"Melalui Film Bocah Petualang ini dapat menggali, mempertahankan kembali tradisi-tradisi yang bernilai positif agar desa londu memiliki ciri khas termasuk bahasa ibu rumpun inge ndai yang masih di jaga kelestarian dan menjadi alat komunikasi sehari-hari masyakakat lambitu" katanya.

Sementara itu, Jawariah salah seorang warga Desa londu mengaku bangga ketika desanya dijadikan sebagai tempat syuting film Bocah Petualang.

"Kebanggaan tersendiri bagi kami karna desa londu dapat di tayangkan kemarin 1 Agustus 2017 pukul 12.00 di Trans 7 dan film Bocah Petualang sangat bermakna dan bernilai positif" ujarnya.

"Kami pun bangga anak2 kami bisa belajar akting sehingga memberikan pelajaran lebih bagi mereka yang masih duduk di bangku SD dan SMP" pungkas ibu kandung Kamaludin, salah satu pemeran si bolang dari londu.

Jawariah berharap kepada pemerintah, semoga melalui film Bocah Petualang penjaga alam dari desa londu tersebut dapat mengetuk hati pemerintah agar desa londu lebih diperhatikan pembangunan dan kesejahteraan warga di desa londu lebih-lebih kesejahteraan ekonomi.

"Harapan kami selaku warga baik swasta maupun pemerintah kiranya desa londu dapat diperhatikan dalam mewujudkan percepatan pembangunan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat seiring jaman teknologi tepat guna" Jelasnya kepada indikator bima.
Foto : Kamaludin Salah Satu Pemeran film Bocah Petualang
Berikut nama para Aktor asal Desa Londu dalam Film Bocah Petualang. Ahlul Zulfikar siswa SDN kelas VI Inpres Londu.
Hidayat siswa SMPN 3 Lambitu kelas VIII . Kamaludin kelas VII. Ahmad Fajrul rizki Kelas VII siswa SMPN 3 Lambitu.

Reporter : Taufiqurrahman