Budaya Gotong Royong Bukan Untuk Korupsi
Cari Berita

Advertisement

Budaya Gotong Royong Bukan Untuk Korupsi

Kamis, 03 Agustus 2017

Foto : Ilustrasi gotong royong Korupsi (foto : kompasiana.com)
Di seluruh negeri ini semua orang mengenal yang namanya Gotong royong. gotong royong yang di kenal oleh masyarakat indonesia dari sabang sampai merauke tentu memiliki arti dan makna masing-masing.

Budaya gotong royong tentu menjadi bagian yang tidak terpisahkan oleh masyarakat indonesia dan mengakar secara turun temurun istilahnya bisa saja berbeda akan tetapi tujuan yang sama yakni beramai ramai mengerjakan sesuatu agar ringan sama di jinjing berat sma di pikul. dengan Gotong royong semuanya menjadi ringan di pedesaan semangat gotong royong masih sangat kental dan masih di jaga oleh orang yang di tuakan sehingga adanya regenerasi pemuda yang sadar akan Budaya Gotong royong ini.

Di indonesia daerah yang sudah masuk arus globalisasi sudah mulai luntur dan semakin kian meningkat dan adanya akulturasi budaya yang menjadi masalah Lunturnya nilai2 gotong royong.

Di indonesia semangat gotong royong sudah Menjadi rutinitas dan menjadi asas kebersamaan yang di junjung tinggi oleh setiap masyarakat indonesia. akan tetapi mirisnya budaya Gotong royong di kota menjadi kian meningkat dalam hal korupsi negara, banyak pejabat pemerintah dan bahkan anggota DPR yang terjangkit kasus korupsi hingga para politisi senayan juga korupsi secara bergotong royong.

penulis taufiqurrahman