Terkait Hari Jadi Kab. Bima, Ketua RKB ; Bicara Kepemimpinan Yang Disegani
Cari Berita

Advertisement

Terkait Hari Jadi Kab. Bima, Ketua RKB ; Bicara Kepemimpinan Yang Disegani

Rabu, 05 Juli 2017

Foto : Dr. H. Muhamad Natsir, SH.,M.Hum
Indikatorbima.com - Terkait Hari jadi kabupaten bima yang ke 337, Banyak tokoh yang memberikan komentar tentang kabupaten bima. Salah satunya datang dari ketua Rukum Keluarga Bima Mataram (RKB) Mataram, Dr. H. Muhamad Natsir, SH., Mhum. Ia menyoroti tentang Sejarah kepemimpinan di kabupaten bima, Dikatakan pemimpin jaman dulu sangat disegani oleh masyarakat. Rabu, (5/7/17). 

"Dulu para pemimpin Bima sangat disegani masyarakat" tuturnya.

Menurutnya, di era demokratisasi yang bersentuhan langsung dengan dunia global ini terdapat berbagai dinamika yang dialami oleh pemerintah, Bahkan kreatifitas yang melampaui batas pun menimbulkan konflik itu sendiri.

"Dalam era demokratisasi yang bersentuhan langsung dunia global ini, terbuka ruang konstalasi. Terbukti berbagai dinamika telah dialami pemerintahan ini. Bahkan kreatifitas melampaui batas menimbulkan konflik-konflik" terangnya.

Lebih lanjut, Ia berharap kepada para pemimpin di kabupaten bima agar dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dan masyarakat juga harus aktif mendukung pemerintah.

"Pemimpin sekarang harus jadi tauladan dan masyarakat harus mendukung pemerintah" tutur Kriminolog yang juga Wakil Rektor III Universitas Mataram ini. Sementara itu, moment Hari jadi kabupaten bima ini, diharapkan mampu di manfaatkan oleh para generasi muda untuk tampil untuk mewujudkan bima yang tentram, serta sejahtera.

"Momentum ini, generasi muda harus tampil berbuat bagi daerah, agar terwujud Bima tentram, religius, ramah, harmonis dan sejahtera" jelasnya.

Pemerintah daerah dan masyarakat melakukan perayaan hari jadi Bima yang ke 337 dengan berbagai kegiatan seperti Pawai Budaya, Pagelaran seni dan beberapa kegiatan penghibur lainnya. Kegiatan ini juga dalam rangka menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten Bima tercinta.

Pewarta : Andi Kurniawan