Pawai Budaya Hari Jadi Kab. Bima, KNPI ; Ini Awal Rekonsiliasi Yang Baik
Cari Berita

Advertisement

Pawai Budaya Hari Jadi Kab. Bima, KNPI ; Ini Awal Rekonsiliasi Yang Baik

Rabu, 05 Juli 2017

Sekertaris KNPI Kabupaten Bima (kanan) saat mengikuti pawai budaya di kecamatan Woha
Indikatorbima.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bima menilai pelaksanaan Pawai budaya untuk menyambut hari jadi Kabupaten Bima yang ke 377 di kecamatan Woha (4/7) sebagai momen kebersamaan masyarakat, pemerintah kabupaten bima, serta organisasi pemuda di kabupaten bima. Rabu, (5/7/17).

Melaui Sekretaris umum KNPI Kabupaten Bima, Amirudin mengatakan bahwa pawai budaya merupakan awal rekonsiliasi yang baik untuk mepererat kebersamaan masyarakat bima

"kegiatan seperti ini, Merupakan awal dari rekonsiliasi besar bima, sehingga arah kebersamaan bima tambah erat dan menjadi awal yang baik bagi sebuah kebersamaan". ujarnya ketika ditemui oleh indikator bima pada saat mengikuti pawai budaya.

Ditambahkan Amirudin, mengenai kondisi dan pemahaman tentang budaya dari masyarakat Bima, tidak terkecuali pemuda bima masih sangat minim. Melihat masalah tersebut, KNPI Kab. Bima merasa perlu untuk meningkatkan sosialisasi serta upaya-upaya untuk menggalih kembali budaya Bima.

"Tentu hari ini harus banyak sosialisasi dan menggali kembali budaya ini, termasuk kami juga punya rencana menapak tilas sejarah terhadap budaya bima dan mencoba survei lokasi-lokasi yang dijadikan lokasih napak tilas" jelasnya.

Pewarta : Fuad