Menjaga Semangat Kebangsaan, KAHMI dan HMI NTB Adakan Halal Bi halal
Cari Berita

Advertisement

Menjaga Semangat Kebangsaan, KAHMI dan HMI NTB Adakan Halal Bi halal

Rabu, 26 Juli 2017

Foto : Banner Kegiatan Halal Bi Halal KAHMI dan HMI
Indikatorbima.com - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Se-Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan Halal Bi Halal di Hotel Grand Madani Mataram-NTB. Kegiatan yang mengusung tema "Semangat Kebangsaan Merajut Kedamaian" di hadiri oleh Tokoh Nasional maupun daerah. Rabu, (26/7/17).

"Kegiatan ini kami siapkan dalam waktu yang singkat, di sesuaikan dengan waktu bang Akbar. tapi demi menjaga ukhwah antar keluarga Himpunan Mahasiswa Islam tetap kami laksanakan" Ujar Presidium KAHMI NTB yang juga Ketua DPRD Kota Mataram ini.

Akbar Tandjung Salah satu tokoh Nasional sekaligus Alumni HMI dalam Orasi kebangsaannya menyampaikan bahwa tujuan HMI selaras dengan tujuan kebangsaan dan ke islaman, seperti yang pernah ditegaskan oleh Jendral Soedirman.

"Tidak perlu diragukan lagi komitmen HMI pada bangsa ini" Tuturnya.

Kembali ditegaskan bahwa HMI harus mempertahankan sistem kaderisasinya. 

"Karena itu sistem kaderisasi HMI harus diperkuat. makanya saya bermipi orang nomor satu (Presiden) di Indonesia lahir dari organisasi HMI ini" ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PB Nahdatul Ulama KH. Aqil Siradj dalam Sambutan menyampaikan beberapa hal, salah satunya mengenai pentingnya nilai insani dan kepemimpinan serta universalitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita dapat melakukan banyak hal, tapi jangan sampai merusak nilai-nilai insani yang paling awal diturunkan agama" terangnya.

Melanjutkan tausyahnya beliau mencotohkan kepemimpinan rasulullah. 

"Kita punya suri tauladan Rasulullah yang merangkul semua golongan. Jaksa, Polri, KPK perlu meniru perilaku Rasulullah" Lanjutnya.

Kegiatatan yang berlangsung lebih dari 2 jam tersebut juga dihadiri oleh puluhan alumni HMI Se NTB dari berbagai kalangan. Serta beberapa Tokoh Nasional maupun daerah seperti, Dr. H. Akbar Tandjung, Prof. Dr. KH. Akil Siradj, H. Didi Sumardi, H. Ahyar Abduh dan banyak lagi tokoh lainya.

Pewarta : Andi